Pemilu Aman, Sutarmidji: Hebohnya Cuma di Medsos

eQuator.co.id – Pontianak-Rk. Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan pencoblosan surat suara Pilpres dan Pileg di TPS 009, Gang Waris, Jalan Tebu, Pontianak Barat, Rabu (17/4) sekitar pukul 08.30 WIB.

Menggunakan kemeja lengan panjang, mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu, datang ke TPS bersama istri dan satu anak perempuannya.

Diwawancarai usai mencoblos, Midji sampaikan optimismenya terhadap pesta demokrasi yang digelar serempak hari ini berjalan aman, damai dan lancar.

“Secara umum, tidak ada hal-hal ganggunan. Pemilu ini hebohnya cuma di Medsos saja. Udah tataran ini (saat hari pencoblosan) tenang-tenang saja,” katanya.

Pria yang karib disapa Midji itu juga meyakini, partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih di Pileg dan Pilpres kali ini lebih baik.

“Perkiraan saya, partisipasi masyarakat lebih 70 persen. Untuk kota ya. Di daerah lain mungkin lebih besar lagi,” ujarnya.

Ia pun berharap, khusus caleg-caleg yang terpilih nanti, bisa bekerja dengan baik, menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Jangan sampai sudah berjuang matian-matian begitu terpilih tidak memperjuangkan masyarakat,” pesanya.

Untuk diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap di TPS 009 tersebut sebanyak 189 pemilih. Petugas KPPS setempat, Fathurahman mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 009 berjalan lancar.

“Semua logistik aman. Tidak ada yang rusak. Perkiraan kita, pemungutan suara di TPS kita sini, jam 12.00 WIB sudah selesai,” pungkasnya. (abd)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!