Pecandu Silakan ke BNN

ilustrasi.

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat, khususnya anak-anak usia produktif tidak ‘mencoba’ narkoba.

“BNN masih melakukan upaya pencegahan dengan berbagai terobosan. Mulai dari membebaskan masyarakat dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba,” ujar Kepala BNN Mempawah, AH Daulay.

Ia menjelaskan, narkoba tidak ada manfaatnya. Sebaliknya, justru masuk dalam jurang kehancuran bagi kehidupan para pengguna itu sendiri. Tahun 2018, BNN Mempawah akan masuk sesi pemberantasan narkoba, menggencarkan kegiatan pemberantasan ‘sampah-sampah’ narkoba. “Kalau ada kegiatan penangkapan bisa kita lakukan pers rilis langsung nantinya,” ungkap Daulay.

Daulay menyebut, faktor jahatnya narkoba bagi kesehatan yaitu dapat menyerang fungsi jantung, hati dan yang tatkala pentingnya dapat merusak akal dari manusia. “Tidak ada dampak positif bagi pengguna narkoba, semua akan hancur termasuklah kesehatan akan rusak jika mengkonsumsinya,” tegasnya.

Ia menambahkan, Seksi Rehabilitasi BNN Mempawah saat ini aktif membimbing para pecandu narkoba yang ingin sembuh. Daulay mempersilakan, jika ada masyarakat atau keluarganya yang ingin sembuh. “Rehabilitasi itu gratis, tidak akan kita proses hukum. Namun jika tertangkap, baru mau rehabilitasi itu akan diproses terlebih dahulu. Jadi bagi masyarakat yang ingin sembuh silakan datang ke kami,” ajaknya. (sky)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!