PD Aisyiyah Sosialisasi Hepatitis A dan Vaksin MR

11
PRAKTIK. Para peserta melakukan praktik mencuci tangan secara benar dalam kegiatan sosialisasi hepatitis A dan vaksinasi MR di Ruang Bumi Bertuah Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (7/9)--SUHENDRA

eQuator.co.idSingkawang-RK. Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah Kota Singkawang bekerja sama dengan RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang memberikan sosialisasi terkait hepatitis A dan vaksin Measles Rubella ( MR) di Ruang Bumi Bertuah, Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (7/9).

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, sejumlah organisasi perempuan yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Singkawang, dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Singkawang serta Pemuda Muhammadiyah Kota Singkawang.

“Latar belakang kegiatan ini karena merasa prihatin dengan merebaknya kasus hepatitis A di Kota Singkawang, serta vaksinasi campak rubella yang masih pro dan kontra,” ujar Ketua PD Aisyiyah Kota Singkawang, Henry Tri Purwati usai kegiatan.

Sehingga, kata Henry, perlu pemahaman semua pihak. Terutama masyarakat.

“Intinya kami bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait hepatitis A, supaya masyarakat bisa mencegah dan memutus mata rantai agar hepatitis tidak semakin merebak,” katanya.

Terkait vaksinasi MR juga penting untuk diketahui masyarakat. Apalagi saat ini pelaksanaannya belum mencapai target optimal. Atau hanya mencapai diperkirakan 65 persen.

Melalui para peserta sosialisasi ini, jelas Henry, diharapkan dapat menyebarkan pemahaman yang didapat dari materi sosialisasi hepatitis A dan vaksinasi MR kepada masyarakat.

“Target kami 100 orang dan peserta hari ini cukup ramai. Setidaknya mereka bisa menyampaikan ke keluarga dan masyarakat sekitar,” ujarnya. (hen)