Pariwisata Melawi Kurang Promosi

256
ilustrasi. net

eQuator – Nanga Pinoh-RK. Potensi wisata di Kabupaten Melawi terbilang cukup banyak. Ironisnya beragam potensi itu belum tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten Melawi untuk dijadikan tempat wisata andalan Melawi. Oleh karena itu, diperlukan promosi yang intensif supaya ada investor yang berkenan menanamkan investasinya di Kota Juang.

“Promosi harus bersifat fotogenik (lebih indah dari aslinya, red). Hal ini sudah lumrah mendunia. Kalender dinding, kartu pos, kartu ucapan selamat, papan nama, baliho, buku album foto yang ada narasinya dan bentuk-bentuk lain media cetak atau elektronik yang menyajikan foto atau gambar keindahan objek wisata Kabupaten Melawi adalah contoh media yang harus dilakukan,” ujar pemerhati lingkungan, Heri Irawan, Jumat (27/11).

Penyebaran media ini tentu harus tepat sasaran, dibagi secara gratis atau dengan harga yang murah serta perlu dimulai pada kantor-kantor pemerintahan, swasta, balai desa dan sebanyak-banyaknya tempat umum di Kabupaten Melawi. Selain itu untuk menumbuhkan motivasi dan kesadaran masyarakat Melawi.

“Bermacam promosi harus ditingkatkan dan diperbanyak untuk dapat menimbulkan multiplayer efek tentang keseriusan Kabupaten Melawi dalam menyambut investor dan wisatawan. Kemudian disebarkan ke tempat yang lebih luas di Kalbar, nasional bahkan internasional,” ulasnya.

Di samping itu, bisa juga sebagai sarana untuk memperkenalkan diri dalam promosi. “Sangat penting promosi melalui media cetak atau Koran. Yakni berupa penyampaian informasi tentang objek dan daya tarik wisata di Kabupaten Melawi untuk memberi tahu para wisatawan dan investor,” paparnya. (aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here