Optimis Dapat Mempercepat Pembangunan

APBD Kubu Raya 2016 Diketok

106
PARIPURNA: Sidang paripurna penetapan APBD Kubu Raya di DPRD Kubu Raya, Senin (30/11). SYAMSUL ARIFIN

eQuator –  Eksekutif dan legislatif menetapkan APBD Kabupaten Kubu Raya Tahun Anggaran (TA) 2016, Senin (30/11) di ruang sidang paripurna DPRD Kubu Raya. Pemerintah Kubu Raya pun optimis dapat mempercepat pembangunan dengan APBD senilai sekitarRp1,4 triliun tersebut.

 “Salah satu sektor pembangunan yang menjadi prioritaskan di tahun 2016 pembangunan jalan poros,” kata H Rusman Ali SH, Bupati Kubu Raya, usai menghadiri rapat paripurna penetapan APBD Kubu Raya TA 2016.

Menurut Bupati, dengan meningkatkan kualitas jalan yang menghubungkan antar daerah di Kubu Raya akan membantu masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan ekonominya. Tidak hanya jalan, sejumlah program percepatan pembangunan segala bidang pun akan dilakukan. Termasuk peningkatkan pelayanan publik dan sejenisnya. Bahkan sebelumnya penyelenggaraan pemerintahan Kubu Raya meraih sejumlah prestasi. “Seperti meraih WTP, peringatkan IPM naik yang sebelumnya hanya peringkat 10 saat ini naik menjadi perongkat ke 3 dan mampu menurunkan angka kemiskinan,” ujarnya.

 Agar semua target perencanaan pembangunan ditahun 2016 berjalan optimal, Rusman Ali mengimbau peningkatan kerjasama antaran pihak eksekutif dan legislatif. APBD TA 2016 ini sebelumnya diawali pandangan akhir seluruh fraksi DPRD Kubu. Setelah disahkan, APBD ini akan diajukan ke Gubernur Kalbar dan Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan evaluasi.

Yoga Irawan, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kubu Raya, berharap di tahun 2016 semua alokasi anggaran untuk masing-masing bidang pembangunan bisa lebih optimal dalam membangun Kubu Raya. “Sehingga memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya,” katanya. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here