Nama Bupati Dicatut Akun Facebook Palsu

Nasir Berencana Melaporkannya ke Polisi

49
AM Nasir - Foto: net

eQuator.co.idPutussibau-RK. Dua akun Facebook mencatut nama Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir. Akun Facebook palsu tersebut digunakan untuk mempengaruhi masyarakat, terutama Pilkada Kalbar 2018.

Akun-akun Facebook tersebut tentu saja membuat Bupati Kapuas Hulu AM Nasir geram. Pasalnya, ia tidak pernah memiliki akun Facebook. Ini mesti ia klarifikasi lantaran, akun Facebook yang mencatut nama dirinya memuat postingan untuk mengajak masyarakat memilih salah satu pasangan calon pada Pilgub dan Wagub Kalbar mendatang.

“Sejauh ini ada dua akun facebook yang tidak jelas, yaitu akun Abang Muhammad Nasir dan M Nasir. Ini perlu kami klarifikasi, karena ini tentu berdampak tidak baik atas apa yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab tersebut,” terang Nasir saat menggelar jumpa pers di rumah dinasnya, Kamis (5/4).

Bupati Kapuas Hulu dua periode ini menduga oknum tersebut sengaja ingin mencatut nama dirinya. Dalam akun tersebut juga dipasang foto-foto kegiatan Pemda dan sebagainya yang berkaitan dengan kegiatan bupati.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan akun-akun yang tidak jelas, ini bisa menyesatkan tentu berdampak tidak baik terhadap pasangan calon,” jelasnya.

Terkait dengan dukungan terhadap Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Nasir menegaskan dirinya secara pribadi sudah mendapat mandat partai. Kemudian dirinya sebagai Bupati tetap mengambil cuti untuk kegiatan pemberian dukungan terhadap calon tersebut. “Karena kami sudah jelas dari pusat dan provinsi mengarah pada Paslon mana,” tuturnya.

Pihaknya kata Nasir, masih melacak terkait kepemilikan akun yang mencatut namanya itu. Bahkan berencana akan melaporkannya ke pihak berwajib, untuk mengungkap siapa pembuat akun facebok palsu itu. Apalagi pada akun tersebut jelas melanggar aturan, karena termuat logo-logo Pemda Kapuas Hulu.

“Saya tidak mau akun Facebook ini membawa hal-hal yang tidak baik, orang pasti bertanya-tanya, karena kita tahu informasi teknologi media sosial ini tidak hanya diketahui di Kapuas Hulu, tapi seluruh yang membuka,” pungkas Nasir seraya menegaskan sampai saat ini dirinya tidak pernah membuat akun Facebook.

 

Laporan: Andreas

Editor: Arman Hairiadi