Modifikasi Royal Enfield SG-411 Himalayan Army yang Memukau

15

eQuator.co.id – Produsen motor asal Inggris, Royal Enfield ikut berpartisipasi dalam ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yang berlangsung 31 Oktober hingga 4 November 2018.

Ada sebuah motor konsep futuristik yang dihadirkan di boothnya yakni model SG-411 Himalayan yang menjadi perhatian pengunjung sejak hari pertama pameran. Motor ini merupakan hasil kolaborasi apik Royal Enfield dan Rumah modifikasi Smoked Garage asal  Bali.

Konsep super capability diberikan pada motor ini, terinspirasi oleh fungsi utama Himalayan yang selama ini dikenal sebagai motor serbaguna yang didesain untuk melintasi jalur paling ekstrim, namun tetap nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari.

Desain futuristik SG-411 Himalayan memadukan sensasi petualangan dan keseruan yang menghasilkan kesan liar namun tetap mudah dikendarai baik untuk melintasi jalur off dan on road.  SG-411 dengan aliran street tracker secara visual tampak gahar dan tangguh.

Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly mengatakan konsep motor SG-411 Himalayan yang dibawa merupakan karya builder anak bangsa yang memberikan kesan futuristik yang kuat sebagai motor tangguh dengan model yang mengesankan.

“Desain futuristik SG-411 Himalayan memadukan sensasi petualangan dan keseruan yang menghasilkan kesan liar, namun tetap mudah dikendarai,” ujar Irvino di IMOS 2018, JCC, Jakarta, Kamis kemarin.

Motor ini dibangun dengan bodi aluminium yang dibuat dengan tangan menyusuri frame dan rider, sementara berbagai inovasi seperti shock yang telah direposisi sehingga menghadirkan fungsi yang lebih handal.

Fitur penerangan yang menonjol menambah kesan teknologi masa depan, disertai pemilihan warna hijau zaitun, hitam dan jingga yang berakar pada fesyen dan militer yang terlihat sangat mengesankan, baik di jalur trail maupun jalanan tengah kota.

Motor ini menggunakan mesin mesin Cylinder, 4 stroke, Air cooled, SOHC, Fuel Injection berkapsitas 411cc, Bore Stroke 78 mm x 86 mm, exhaust custom dari Smoked Garage dengan gearbox 5 Speed Constant Mesh.

Pada bagian sasis memakai Half-duplex split cradle frame, sub frame custom Smoked Garage, swing Arm custom . Ban depan menggunakan Dunlop K180 120/90 18, ban belakang Dunlop K180 180/70 14, Suspensi Showa 43 mm upside down, fork rear suspension Ohlins Mono / 36 cm / With Reserve Oil / custom link Smoked Garage. Semenatara  pengereman depan memakai Dual Nissin 4 Piston / Twin 310 mm, Disc Brakes Rear 240 mm disc, single piston floating caliper. (JawaPos.com/JPG)