Mitsubishi Kenalkan New Triton Penuhi Kebutuhan Pelanggan

PELUNCURAN. Peluncuran Mitsubishi New Triton di Kota Pontianak, kemarin. (Nova Sari-RK)

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Setelah resmi diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu, kini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menghadirkan produk double cabin terbarunya New Triton di Pontianak. Hal ini dilakukan agar produk ini semakin lebih dekat dengan pelanggan di Provinsi Kalbar.

Kegiatan yang yang digelar melalui program New Triton Custumer Gathering ini, merupakan salah satu aktivitas lanjutan dari peluncuran New Triton sebagai model double cabin pick-up terbaru dari Mitsubishi Motors kepada masyarakat yang akan dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia.

“Termasuk di Kalbar khususnya di Pontianak yang menggelar acara agenda ini, nanti akan disusul dibeberpa kota lainnya yang memang sudah dipilih,” ujar Ilham Iranda Syahputra, Head Sales & Marketing Region 3 Department Sales &Marketing Division, dalam konferensi pers, Kamis (12/9) malam.

Ilham mengatakan, Mitsubishi Triton telah mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia dan berhasil mendominasi pasar segmet pick-up 4×4. Sebagai kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model pick-up double cabin terbaru Mitsubishi Motor kepada masyarakat Indonesia sekaligus sebagai bentuk apresiasi kami terhadap konsumen Triton.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Motors untuk melihat dan merasakan langsung ketangguhan dan pembaruan pada New Triton, sebab kita tahu bahwa untuk respon masyarakat khususnya dibKalbar terhadap produk ini sangat bagus, bahkan kita bisa menjadi market leader baik di nasional, maupun di Kalbar,” ucapnya.

Dijelaskan Ilham, selama hampir 40 tahun, Mitsubishi Motors telah mengembangkan banyak pikap tangguh yang telah dibuktikan dengan uji durabilitasnya di medan berat yang sebenarnya.

Dengan ketangguhannya Mitsubishi Triton mendapatkan apresiasi dan minat yang cukup tinggi, bahkan lebih dari 4,9 juta unit Triton telah dipercaya oleh penggunanya di seluruh dunia untuk membantu mereka mencapai ambisinya. Begitu juga dengan Indonesia, Triton berhasil mendominasi pasar segmen pikapp 4×4 dengan pangsa pasar hampir mencapai 60 persen pada periode January-Juli 2019.

“Sementara untuk di Kalbar angka penjualan produk Mitsubishi mulai dari Januari-Juni 2019 rata-rata 35-40 unit per bulan, dimana 216 unit dengan plat KB, kita sudah market leader sebesar 59 persen. Untuk target penjualan produk ini kita menargetkan sebesar 35-40 unit, dengan harapan jumlah ini bisa terus konsisten,” ungkapnya.

Kemudian dari sisi keunggulan produk baru ini, Jonathan Tahir Head Of LCV Product Marketing, menyebutkan berbagai fitur keunggulan yang dimiliki New Triton, seperti adanya robust design, pembaharuan dari sisi eksterior degan image yang lebih kuat dan tangguh.

“Ini menggabungkan konsep desain muka dynamic shield yang stylish,” jelasnya.

Kemudian adanya penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off road dan sistem keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. Lalu, hadir pula perangkat keamanan paling canggih di segmennya, kemudian kemampuan off road yang dikembangkan secara lebih kemudian di kursi depan pengemudi adanya tombol pilihan, HMDI, port USB, penyimpanan dengan akses yang mudah.

“Dengan adanya keunggulan-keunggulan ini kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Kalbar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jonathan juga memaparkan, dari sisi segementasi pasar untuk produk New Triton ini, ia memandang lebih menyasar kepada korporasi. Hal ini lantaran pihaknya memandang di market yang cenderung menginginkan desain yag lebih gagah.

“Namun juga bukan tidak menutup kemungkinan kita juga menyasar di pasar retail, ada namun tidak sebanyak market di korporasi. Seperti di Kalbar misalnya perusahaan tambang atau perkebunan yang lebih mendominasi,” tandasnya. (bis/ova)