Midji Warga Kehormatan Korps Brimob

16
WARGA KEHORMATAN. Sutarmidji diangkat menjadi Warga Kehormatan saat upacara memperingati HUT ke 73 Korps Brimob Polri di halaman Mako Brimob Polda Kalbar, Rabu (14/11). Humas Pemprov for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Korps Brimob Polri memperingati Hari Ulang Tahunnya ke 73. Di halaman Mako Brimob Polda Kalbar digelar upacara, Rabu (14/11).

Kegiatan puncak HUT Korps Brimob Polri itu dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Pada kesempatan tersebut Didi mengangkat Gubernur Kalbar Sutarmidji menjadi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri. Selain Gubernur Kalbar, Warga Kehormatan Korps Brimob Polri juga disematkan kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sintang Jarot Winarno, Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Bupati Kubu Raya Terpilih Sujiwo dan Pengusaha Media Koran Mandarin Xiong De Long. Pemberian Warga Kehormatan Korps Brimob Polri ini lantaran sosok-sosok tersebut memberikan dukungan keamanan melalui Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kalbar. “Komitmen yang diberikan Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Dansat Brimobda Kalbar, Kombes Pol H Agustri Heriyanto.

Demi mewujudkan keberlangsungan kehidupan yang nyaman dan aman, Brimob menjalankan tugas dan kewajiban tentu memerlukan peran penting dari berbagai pihak. Termasuk dukungan program dalam mewujudkan kinerja keamanan di Kalbar. Atas dukungan serta partisipasi yang diberikan kepada Brimob, Sutarmidji menerima Petikan Skep Dankorbrimob Polri, Jaket Loreng Brimob, Baret Biru Brimob dan Syal leher tempur loreng Brimob Polri. “Gubernur Kalbar Sutarmijdi sangat berperan dalam pembangunan serta dukungan kepada Brimob menjadi salah satu alasan dalam penghargaan tersebut,” ujarnya.

Sementara dalam amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa melalui penugasan Brimob Polri memberikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga kamtibmas.

“Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan pemilu di 170 wilayah, dan saya apresiasi juga peran serta Brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata,” katanya.

Dikatakannya, polisi di zaman modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter. Polri harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalitas, perbaikan kultur serta manajemen media. “Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi,” jelas amanat Kapolri yang dibacakan kapolda.

 

Laporan: Rizka Nanda

Editor: Arman Hairiadi