Mempawah Hilir Tuan Rumah MTQ ke-30

177
ilustrasi. net

eQuator – Mempawah. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Kabupaten Mempawah tahun 2017 bakal digelar di Kecamatan Mempawah Hilir. Begitu keputusan rapat Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mempawah.

Keputusan itu disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail saat penutupan MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Mempawah di Kecamatan Mempawah Timur, belum lama ini. Ditetapkannya Kecamatan Mempawah Hilir sebagai tuan rumah MTQ ke-30, disambut gembira Plt Camat Mempawah Hilir, Rohmat Efendi. Dia mengatakan, sejak ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ ke-30, dirinya segera akan membentuk panitia guna menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut. “Bagaimana agar MTQ di Kecamatan Mempawah Hilir berjalan sukses. Untuk itu, persiapan harus dilakukan sejak jauh-jauh hari, baik pembentukan panitia sampai tempat dilaksanakannya MTQ. Tentunya kita juga belajar dari keberhasilan kecamatan sebelumnya yang melaksanakan MTQ,” kata Rohmat Efendi.

Rohmat Efendi juga berterima kasih atas perjuangan para kafilah, sehingga Kecamatan Mempawah Hilir bisa meraih juara umum MTQ ke-29. Dia berharap kafilah Kecamatan Mempawah Hilir bisa jadi yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya. “Saya harap kafilah kita bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Kalbar di tingkat nasional. Saya sarankan para kafilah Kecamatan Mempawah Hilir terus berlatih mengasah keahlian dalam membaca ayat suci Alquran,” pungkasnya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here