Membahayakan, Tiang Listrik di Tengah Jalan

Dewan Desak PU dan PLN Pindahkan

228
MEMBAHAYAKAN. Salah satu tiang listrik yang berada di tengah jalan simpang empat Sungai Jawi ini cukup membahayakan pengguna jalan, Selasa (23/8). Fikri Akbar/RK.

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Pascaproyek pelebaran jalan di Kota Pontianak, banyak tiang listrik berada di tengah jalan. Untuk itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Pontianak Chandra Jaya mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak bekerjasama dengan PLN untuk segera melakukan pemindahan sejumlah tiang listrik yang masuk ke badan jalan tersebut.

“Untuk segera merapikan tiang-tiang listrik yang masih ada, yang semula di pinggir jalan masuk ke jalan. Bahkan sudah ada yang di tengah jalan. Ini tentu sangat membahayakan,” terangnya, Selasa (23/8) kepada Rakyat Kalbar.

Memang menurut Dinas PU Kota Pontianak, sejauh ini sudah dilakukan pembenahan terhadap lima tiang listrik di wilayah Sungai Jawi. Namun masih terdapat beberapa tiang lagi, yang saat ini masih menunggu tindak lanjut berikutnya.

“Saya mendesak PLN untuk tiang yang masih di tengah jalan, jangan sampai sudah jatuh korban baru dibenahi,” camnya.

Sebelumnya, pihak PLN Pontianak mengaku bahwa pihaknya tidak dapat langsung melajukan pemindahan begitu saja. Semuanya harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan PLN pusat. Namun begitu, Chandra menilai hal itu tidak juga dapat dijadikan alasan untuk melalaikan keselamatan pengguna jalan.

“Memang perlu biaya yang besar. Tapi karena ini juga bahayanya besar, PLN dapat melakukan pembenahan secepatnya,” desaknya lagi. (fik)