Mega Proyek RS Rubini Mulai Dibangun

PENANCAPAN. Bupati Mempawah, Hj. Erlina melakukan penancapan tiang pertama pembangunan RSUD Rubini di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir. (Ari Sandy/RK)

eQuator.co.id – MEMPAWAH-RK. Bupati Mempawah, Hj. Erlina melakukan penancapan tiang pertama pembangunan RSUD Rubini. Penancapan tiang pertama tersebut berlangsung di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (30/7) kemarin.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan penancapan tiang pertama pembangunan rumah sakit ini. Kita harap dengan tersedianya rumah sakit di sini akan mempermudah masyarakat Mempawah dan sekitarnya dalam mendapatkan fasilitas kesehatan,” kata Hj. Erlina.

Selain itu, Erlina mengatakan, pembangunan rumah sakit ini dalam rangka memberikan kemudahan dan peningkatan pelayan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya yang baik dalam memenuhi pelayanan yang semakin cepat mudah dan terjangkau bagi masyarakat, serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Erlina mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan dan menyediakan dokter dan tenaga medis yang handal dan frofesional serta memberikan fasilitas yang memadai dalam melayani pasien di rumah sakit tersebut.

“Di rumah sakit ini akan kita sediakan pelayanan yang maksimal, mulai dari dokter, perawat, bidan dan fasilitas serta peralatannya,” ucapnya.

Lebih jauh, Erlina mengatakan, Pemerintah Daerah akan mensupport pembangunan Rumah Sakit ini dengan sepenuhnya.

“Pembangunan RSUD Rubini yang baru itu nantinya akan berdiri tiga lantai dan tanpa kelas. Maka dari itu, saya berharap masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit, sehingga cepat terbangun dan manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Erlina juga mengatakan, anggaran awal pembangunan RSUD Rubini bersumber dari APBD Kabupaten Mempawah sebesar Rp 20 miliar.

“Anggaran awal Rp 20 miliar, kita juga berharap ada bantuan tambahan dana dari pusat. Dukungan semua pihak juga sangat diharapkan demi lancarnya pembangunan sehingga dapat selesai tepat waktu agar segera dimanfaatkan untuk kepentingan Masyarakat,” pungkasnya. (sky)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!