Masyarakat Mekarsari Harapkan Kemajuan: Kami Solid Menangkan Midji-Norsan

22
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji Buka Puasa Bersama dengan masyarakat Mekarsari Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya (Kang Enchus for Equator).
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji Buka Puasa Bersama dengan masyarakat Mekarsari Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya (Kang Enchus for Equator).

eQuator.co.idKUBU RAYA. Hadir pada acara Buka Puasa Bersama dengan masyarakat Mekarsari Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor 3, Sutarmidji mengatakan dirinya bersama Ria Norsan akan melakukan percepatan pembangunan secara berkeadilan di segala bidang.

“Midji Norsan sudah berkomitmen akan memprioritaskan 3 hal yang sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di antaranya perbaikan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan,” ujar Sutarmidji, Kamis (7/6).

Percepatan pembangunan yang berkeadilan akan dilakukan Sutarmidji disebabkan dirinya merasa pembangunan selama ini tidak merata dan adil. “Saya prihatin dengan pembangunan di Kalbar yang tidak merata dan adil. Harusnya pembangunan itu berasaskan keadilan,” ujar Cagub Kalbar nomor 3 ini.

Seorang warga Mekarsari, Munir menyambut baik ketiga program yang disampaikan Cagub Kalbar Sutarmidji terutama di perbaikan infrastruktur jalan. Dikatakan Munir, jalan bagus dan lebar di Mekarsari sudah dinantikan masyarakat. “Jalannya sempit dan rusak padahal truk, mobil sering lewat,” katanya.

Berbeda dengan Sakir, seorang petani, dirinya menginginkan kesejahteraan petani bisa diperhatikan. Misalnya kata dia ada bantuan pupuk dan bibit. “Sebagai petani, kami berharap diperhatikan seperti ada pemberian bibit dan pupuk,” katanya.

Selain itu, Sakir juga berharap tempat ibadah akan menjadi perhatian Midji Norsan jika terpilih nanti. “Kami bangun masjid secara gotong royong, jika Midji Norsan terpilih semoga ada bantuan untuk pembangunan masjid di Mekarsari,” ujarnya.

Dirinya juga menginginkan Midji Norsan dapat memperhatikan lembaga pendidikan Islam seperti pesantren. “Kalau di sini banyak pesantren, kami berharap lulusanya bisa diakui dan melanjutkan ke perguruan tinggi,” harap Sakir.

Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji mengajak masyarakat Mekarsari untuk menentukan pilihan pada Midji Norsan di pilkada 27 Juni demi Kalbar yang maju dan sejahtera. “Kalau Mekarsari ingin maju, pilih dan menangkan Midji Norsan di sini,” tutur Sutarmidji.

“Midji Norsan akan jadikan Kalbar dibanggakan oleh masyarakatnya,” pungkasnya. (rls).