Mantan Atlet Nasional Meriahkan Bupati Cup 2015

254
Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH didampingi Trikus, mantan atlet nasional menyerahkan hadiah kepada Juara Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2015. M Ridho

eQuator – Sambas. Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2015 resmi ditutup Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH di GOR Muda Karya, Rabu (18/11) malam. Hadirnya mantan atlet bulutangkis nasional, Trikus semakin membakar semangat atlet-atlet Kabupaten Sambas.

Upaya PBSI Kabupaten Sambas memacu dan memotivasi atlet lokal dalam setiap pertandingan, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional diapresiasi Bupati Sambas. “Dengan mendatangkan mantan pemain nasional, tentunya dapat menjadi penyemangat tersendiri bagi atlet Sambas untuk berlatih dan mengembangkan bakat menjadi lebih baik lagi,” ucap Juliarti.

Bupati menegaskan, bulutangkis merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat. Ditegaskannya, olahraga ini menjadi salah satu cabang dari dua cabang olahraga yang selalu eksis dan tidak lekang dimakan zaman. “Pemkab Sambas mengucapkan terima kasih kepada semua pecinta dan penghobi bulutangkis, yang telah berupaya agar cabang olahraga ini selalu eksis dan terus melakukan pembinaan atlet,” katanya bangga.

Atas prestasi ini, ujarnya, KONI, PBSI dan klub bulutangkis Kabupaten Sambas telah berbuat yang terbaik. Sehingga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu, atlet bulutangkis dapat memberikan kontribusi nyata dengan memperoleh medali. “Pemkab Sambas memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap semua pihak yang telah mendukung, dan membangun kemajuan olahraga,” kata Juliarti seraya mengucapkan salam olahraga kepada peserta dan undangan yang hadir.

Di tempat yang sama, mantan atlet bulutangkis nasional, Trikus mengaku kagum terhadap sambutan warga Kabupaten Sambas terhadap olahraga bulutangkis. “Bakat-bakat yang ada di Kabupaten Sambas harus terus dikembangkan. Atlet Kabupaten Sambas harus bisa mengadopsi trik dan keterampilan atlet nasional. Walaupun persaingan untuk menjadi pemain Pelatnas sangat sulit, minimal atlet-atlet daerah bisa bersaing pada turnamen bergengsi di level yang lebih baik lagi,” pesan dia.

Sementara itu, hasil Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2015 untuk Kategori Ganda Beregu Umum, PB Aneka sukses mengalahkan PB Kiber Sambas. Kategori Ganda Beregu Instansi Pemerintahan, PB Polres Sambas mengalahkan PB Sekretariat DPRD. Kategori Ganda Perorangan Usia 90 Plus, pasangan Supardi-Herialdi Djuhardi dari Kiber berhasil mengalahkan pasangan A Tholib-Urai Heriansyah. Kategori Ganda Perorangan PNS, pasangan Nopiandi-Dea mengalahkan Dedi Haz-Diki, dan Kategori Ganda Perorangan Umum, pasangan Gusti Veri-Julio mengalahkan pasangan Yogi-Rossi. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here