Malamnya Pesta, Siangnya ke Tempat Wisata

Pengendara melilntasi jalan Ketapang-Sukadana menuju obyek wisata Pantai Tanjung Belandang dan Pantai Pulau Datuk Sukadana Minggu (3/1)- Jaidi Chandra

eQUator – Ketapang-RK. Paskamalam penyambutan tahun baru, libur panjang tahun baru juga dimanfaatkan warga mengunjungi tempat-tempat wisata seperti obyek wisata pantai tanjung Belandang di Kecamatan Muara Pawan Ketapang serta obyek wiasta pantai Pulau Datuk Sukadana Kayong Utara.

Sejak Sabtu (2/1) hingga Minggu (3/1) dua tempat wisata itu diserbu ratusan pengunjung. Mayoritas pengunjung ingin menikmati pemandangan laut yang indah menjadi alasan mereka datang ke dua obyek wisata tersebut. “Kalau liburan kami sering kesini bersama keluarga,” kata Hendra, salah seorang pengunjung, Minggu (3/1).

Ia merasa, sangat puas berlibur di pantai Tanjung Belandang. Pemandangan lautnya yang indah sangat mendukung untuk berfoto bersama keluarga. “Lokasinya juga tidak jauh dari rumah saya.” ungkapnya.

Seorang pengunjung lainnya, Nita mengaku sangat senang bisa berlibur di pantai bersama keluarga, karena lokasinya yang indah dan tidak membosankan para pengunjung. “Kami sengaja berlibur ke pantai, setiap akhir tahun kami memang menghabiskan liburan di pantai ini,” katanya.

Dengan bersepeda motor bersama keluarganya, ia sudah sejak pagi tiba di pantai Tanjung Belandang, sore hari baru pulang. “Kalau di pantai kan kita bisa menghilangkan stres pekerjaan, kapan lagi, kan cuma setahun sekali,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Febri. Warga Ketapang ini menghabiskan waktu liburan di akhir pekan dengan menikmati panorama Pulau Datuk. Ia pergi bersama keluarga besarnya dengan mengendarai mobil. “Saya memilih pantai Pulau Datuk, karena di sana sangat indah dan bagus pantainya, cari suasana baru di tahun baru ini,” ujarnya.

Ia mengaku memang tidak setiap tahun bersama keluarganya datang ke Pulau datuk Sukadana untuk berlibur, namun di tahun 2016 ini mereka beserta keluarga sepakat untuk jalan-jalan ke pantai yang ada di Kabupaten Kayong Utara tersebut.

“Karena di pantai ini, setiap tahunya pasti ramai di kunjungi warga selain masyarakat setempat, ada juga yang datang dari luar kota,” katanya.

Sementara, pedagang makanan Sosis Hasan mengatakan, akhir pekan memang kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga. Ia mengaku sengaja mangkal di pantai Tanjung Belandang tersebut, karena banyak warga yang pasti akan datang di akhir pekan ini.

“saya biasanya jualan keliling, tapi sudah dua hari ini saya mangkal di Pantai saja, karena banyak warga yang bawa anak-anak berlibur ke Pantai Tanjung Belandang ini, ” ungkapnya.

Dia mengaku, penjualan bisa meningkat pada akhir pekan, dibanding hari biasanya, karena banyak orang datang dan akan membeli jualanya.

“ yang banyak beli pasti anak-anak, karena mereka suka sosis, kalau jualan habis, kan pasti banyak untungnya,” harapnya.

Sejak Minggu (3/1) pagi tampak warga yang mengunakan kendaraan roda dan empat memadati ruas jalan Ketapang-Sukadana untuk mengunjungi kawasan obyek wisata Pantai Tanjung Belandang di Kecamatan Muara Pawan Ketapang dan Obyek wisata Pulau Datuk di Kabupaten Kayong Utara.(Jay)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!