Makanan Penghilang Kembung Secara Alami

115
Ilustrasi.Net

eQuator – Perut kembung atau gas berlebih adalah masalah yang disebabkan oleh proses pencernaan makanan yang tidak tepat. Makanan berserat tinggi seperti kubis dan kacang-kacangan sering dianggap sebagai penyebab kondisi ini.

Namun jangan khawatir ada berbagai makanan yang bisa mencegah dan meredakan perut kembung secara efektif.

Berikut adalah makanan yang bisa mengurangi produksi gas berlebih dalam perut.

  1. Peppermint

“Peppermint bisa membantu meringankan kejang dan kram pada perut,” kata herbalis klinis Guido Mase, seperti dilansir laman Yahoo Health, belum lama ini.

  1. Jahe

Akar ini dikenal sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi mual. Jahe juga baik sebagai anti-inflamasi dan membantu mengatasi masalah pencernaan.

  1. Adas benih dan umbi

Sejumput kecil biji ini dengan cepat mengurangi gas dan kembung.

  1. Cuka sari apel

Kekuatan cuka sari apel sangat banyak dan salah satunya adalah membantu masalah pencernaan seperti refluks asam. Plus cuka sari apel adalah makanan fermentasi yang penuh bakteri sehat yang penting untuk menjaga usus dan pencernaan tetap sehat.

  1. Radicchio

Salah satu jenis sawi putih ini memiliki rasa pahit namun rasa pahit ini berfungsi meningkatkan pencernaan dan meningkatkan produksi enzim pencernaan.

  1. Akar burdock

Akar ini populer dalam pengobatan herbal di seluruh dunia dan benar-benar bermanfaat bagi kesehatan usus. Akar ini kaya pati prebiotik yang memberi makan organisme usus menguntungkan. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here