Mabuk, Mobil ‘Terbang’ Sejauh 20 Meter

834
Mobil Honda Jazz yang masuk ke dalam kolam air mancur Tugu Bambu Runcing, Pontianak.

eQuator.co.id-PONTIANAK. Satu unit mobil Honda Jazz warna putih tercebur ke kolam air mancur di Tugu Bambu Runcing, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Jumat (6/4) sekitar pukul 02.00. “Mobil itu hanya berisi satu orang, dan berdasarkan hasil rekam medis pengendaranya sedang berada dalam pengaruh alkohol,” ungkap Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Syf. Salbiah, Jumat (6/4).

Akibat kejadian itu, si pengendara mengalami patah tulang dan dilarikan ke rumah sakit Untan untuk penanganan pertama. “Para petugas baru bisa melakukan evakuasi pada pagi hari karena waktu kejadian bertepatan dengan jam istirahat petugas,” jelas Salbiah.

Kejadian ini pun sudah viral di sejumlah media sosial. Satu di antara akun Instagram yang mengunggah foto mobil malang itu dihujani beragam komentar netizen.
“Mungkin dia lelah,” ujar akun @adichocatos
“Serasa main GTA waktu kecil,” @egaa_niaa
“Makenye jgn mabok mabokan,” ungkap @Rinniyy

Sebelumnya, mobil nahas itu, melaju dari arah Kota Pontianak menuju Kubu Raya. Karena si pengendara mabuk, mobil yang dikendarainya hilang kendali, lalu menabrak trotar dan terlempar sejauh dua puluh meter masuk ke kolam air mancur. (Riz)