Luar Biasa.! Sutarmidji ‘Borong’ Tiga Penghargaan Sekaligus dari KemenpanRB

Walikota Pontianak Sutarmidji pada awal tahun 2018 ini kembali berhasil mendapatkan penghargaan, atas kinerjanya dalam menjadikan Kota Pontianak sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik se-Indonesia, Rabu (24 /1)

eQuator.co.id – PONTIANAK. Walikota Pontianak Sutarmidji pada awal tahun 2018 ini kembali berhasil mendapatkan penghargaan, atas kinerjanya dalam menjadikan Kota Pontianak sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik se-Indonesia, Rabu (24 /1) kemarin di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung tiga penghargaan ‘diborongnya’ sekaligus. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) sebagai Kota dengan role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik. Penghargaan bergengsi ini ditujukan kepada DPMPTSP, Dinas Kependudukan dan pencataran sipil serta RSUD Kota Pontianak dengan kategori sangat baik.

Sutarmidji atau biasa disapa Bang Midji mengatakan dirinya bersyukur atas diterimanya tiga penghargaan tersebut di awal tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah hari ini kota Pontianak mendapat 3 penghargaan layanan publik dari Menpan RB. Ini persembahan Aparatur Sipil Negara Kota Pontianak,” ungkapnya.

Penghargaan sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik ini diberikan Kemenpen RB berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 Kabupaten-Kota Role Model sesuai dengan KepmenPANRB Nomor 21 Tahun 2017 tentang penetapan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian/Lembaga dan unit penyelenggaraan pelayanan publik sebagai Lokasi penyelenggaraan evaluasi pelayanan publik tahun 2017.

Menurut Bang Midji, penghargaan tersebut merupakan persembahan untuk ASN Kota Pontianak atas kinerja terbaiknya selama ini.

Dirinya juga mengatakan, penghargaan yang diterimanya adalah cambuk untuk menjadikan Kota Pontianak terus menjadi kota dengan pelayanan terbaik dan ia berharap kinerja yang sudah sangat baik ini dapat ditingkatkan di masa mendatang, terkhusus bagi rumah sakit.

“Penghargaan ini menjadi cambuk untuk memberikan layanan lebih baik terutama rumah sakit,” pungkasnya. (Maulidi)