eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Keinginan untuk meningkatkan mutu layanannya, lima pelanggan VIP PLN yakni Grand Mahkota Hotel, Matahari Mall, Dua Gerai Restoran Gajah Mada, dan Kantor Perwakilan BPK RI menandatangani MoU Pelanggan Premium di ruang Pembelajar Kantor PLN Wilayah, Selasa (27/8) siang.
GM Grand Mahkota Hotel, Moch Rizal Razikan mengatakan, saat ini tingkat hunian kamar hotelnya meningkat cukup signifikan. Dari total 105 kamar yang tersedia, rata-rata terisi 80 persen tiap harinya.
“Meningkatnya kepercayaan konsumen untuk menginap di hotel kami tentunya harus dibarengi dengan meningkatnya mutu layanan yang harus kami berikan. Salah satunya adalah kualitas layanan listrik yang prima. Itulah alasan utama mengapa kami ingin segera menikmati layanan listrik premium,” ungkapnya, Jumat (30/8).
Hotel Grand Mahkota merupakan pelanggan PLN UP3 Pontianak yang dilayani dengan tarif B3 daya 865 kVA. Kemudian dengan alasan yang sama, Matahari Mall, dua Restoran Gajah Mada yang berlokasi di Jalan Hijas dan Gajah Mada, dan Kantor Perwakilan BPK RI juga ingin segera beralih ke layanan listrik premium. Hal ini sangat diperlukan mengingat kualitas layanan listrik yang prima merupakan faktor utama pendukung upaya perbaikan layanan yang ingin mereka berikan.
“Listrik juga merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kita, untuk itu diperlukan pasokan yang cukup agar dapat dinikmati oleh pelanggan, khususnya tamu hotel,” sebut rizal.
Sementara itu, General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi menyebutkan, layanan premium adalah moda layanan khusus yang PLN berikan untuk mendorong tumbuh kembangnya sektor bisnis dan industri yang ada di Kalbar.
“Layanan premium kami dedikasikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalbar. Khususnya sektor bisnis dan industri yang beberapa tahun terakhir ini menunjukkan geliat kemajuan yang cukup menggembirakan. Saya berharap akan semakin banyak para pelaku bisnis dan industri yang beralih menjadi pelanggan premium,” tutup Agung. (ova)