Kunjungan ke-9, Sambangi Sekadau

Safari Pj Gubernur Kalbar ke Kabupaten/Kota

CENDERA MATA. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menyerahkan cendera mata kepada Pj Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji MM saat Ramah-tamah dengan Jajaran Pemkab dan Tokoh Masyarakat Sekadau di Mess Pemkab Sekadau, Rabu malam (21/3). Abdu Syukri
CENDERA MATA. Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi menyerahkan cendera mata kepada Pj Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji MM saat Ramah-tamah dengan Jajaran Pemkab dan Tokoh Masyarakat Sekadau di Mess Pemkab Sekadau, Rabu malam (21/3). Abdu Syukri

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji MM melakukan ramah-tamah dengan jajaran pemerintah dan tokoh masyarakat Sekadau di Mess Pemkab Sekadau, Rabu malam (21/3). Diantara 14 kabupaten/kota di Kalbar, Kabupaten Sekadau menjadi daerah ke-9 yang dikunjungi Dodi.

Didampingi istri, kedatangan Dodi disambut Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi dan istri serta wakilnya, Aloysius SH MSi bersama istri. Ikut hadir Ketua DPRD Sekadau, pejabat Forkompinda, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tokoh masyarakat. “Kabupaten Sekadau adalah kabupaten ke-9 dari 14 kabupaten/kota di Kalbar yang saya kunjungi,” ujar Dodi.

Dihadapan undangan yang hadir, Dodi mengulas soal identitasnya. Ia juga menyinggung sejarah dirinya dilantik menjadi Pj Gubernur Kalbar pada 15 Januari 2018 oleh Menteri Dalam Negeri. “Ada tiga tugas penting saya sebagai Pj Gubernur. Sukses dalam pelaksanaan pemerintahan, sukses dalam pilkada dan sukses dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” imbuh Dodi.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Kalbar ke Kabupaten Sekadau. Rupinus menyampaikan soal kondisi Kabupaten Sekadau. “Sekadau dibentuk tahun 2013 dan sudah berusia 14 tahun. Luas Kabupaten Sekadau, 5.44,3 kilometer persegi terdiri dari 7 kecamatan, 87 desa. Penduduk berjumlah  209.737 orang,” beber Rupinus.

Rupinus memaparkan, mata pencarian sebagian besar masyarakat Kabupaten Sekadau adalah petani. Komoditi andalannya adalah perkebunan sawit. Sementara masyarakat Kabupaten Sekadau bermacam suku dan agama. Tapi penduduknya aman tenteram dan damai, “Walaupun berbeda-beda, tapi kita semua tetap bersaudara,” ucap Rupinus.

Acara ramah tamah ditutup dengan penyerahan cendera mata kepada Pj Gubernur Kalbar. Acara juga diisi dengan kegiatan foto bersama.

 

Reporter: Abdu Syukri

Editor: Yuni Kurniyanto

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!