Kubu Raya Kekurangan Tenaga Kesehatan

ilustrasi. net

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Setakat ini kebutuhan tenaga kesehatan di Kubu Raya memang sangat diperlukan. Terlebih wilayah Kubu Raya sangat luas, sehingga diharapkan pemerintah pusat dapat memperhatikan kondisi tersebut.

“Jadi mengenai tenaga kesehatan di Kubu Raya memang masih sangat kurang. Sebagai wakil rakyat kami minta pemerintah pusat bisa mengalokasikan tenaga kesehatan di Kubu Raya. Tenaga kesehatan ini bisa saja dari program pemerintah pusat yang kaitannya dengan PNS,” ujar anggota DPRD Kubu Raya, Yuslanik.

Menurutnya, keberadaan tenaga kesehatan sangat penting karena berdampak terhadap pelayanan. Apalagi pada tahun depan RSUD Kubu Raya akan beroperasi, sehingga sangat membutuhkan tenaga kesehatan.

“Kita bersama pemerintah daerah pada APBD 2019 mengalokasikan anggaran untuk 80 tenaga honorer kesehatan. Hal ini karena kita akan mengoperasikan rumah sakit daerah dan pasti butuh tenaga kesehatan,” tegasnya.

Jangan sampai ketika RSUD Kubu Raya sudah beroperasi, namun jumlah tenaga kesehatan masih kurang. “Mungkin nanti ada yang dari Puskesmas yang ditarik terkait kemampuannya. Nah, jangan sampai ketika di puskesmas ditarik malah kekurangan tenaga kesehatan. Ini harus ada yang menggantikannya,” harapnya. (sul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!