KP3L Selamatkan Perempuan yang Nyaris Bunuh Diri

Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Aparat Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3L) Pontianak berhasil mengevakuasi terhadap seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa di Sungai Kapuas. Tepatnya di sebelah Kantor KSOP Kelas II Pontianak, Selasa (13/8) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolsek KP3L Pontianak, Iptu M Resky Rizal menerangkan, di Jalan Rahadi Oesman Pontianak tempatnya di Dermaga samping Kantor KSOP Kelas II Pontianak dikabarkan ada orang yang diduga mengalami gangguan jiwa terjun ke Sungai Kapuas.

Informasi itu didapat anggota piket penjagaan Polsek KP3L Pontianak pada pukul 06.00 Wib. “Anggota awalnya menerima laporan dari petugas piket Kantor Bea dan Cukai atas nama Abdul Hadi, bahwa ada seseorang perempuan dengan menggunakan sarung sudah berada di Sungai Kapuas,” jelas Rizal.

Setelah itu anggota piket penjagaan Polsek KP3L Pontianak yang dipimpin oleh Iptu Michael Latu bersama dua anggotanya mendatangi lokasi.

“Benar saja bahwa ada orang sedang di sungai itu. Sama seperti yang dalam laporan tersebut,” jelasnya.

Kemudian anggota melakukan evakuasi terhadap perempuan tersebut dengan menggunakan speedboat milik Kantor Bea dan Cukai Kota Pontianak.

Setelah dilakukan evakuasi, perempuan tersebut dilarikan ke RSJ Sungai Bangkong di Jalan Alianyang Pontianak Kota untuk ditangani lebih lanjut.

Perempuan tersebut, lanjut Rizal, diduga mengalami gangguan jiwa dan tidak dapat diminta keterangan. “Karena tidak bisa diajak berkomunikasi. Sehingga anggota kita berinisiatif untuk mengamankannya ke RSJ Sungai Bangkong Pontianak. Saat dievakuasi tidak ada luka atau tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya,” turur Rizal.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui alamat maupun keluarga asal perempuan tersebut. Sehingga kepolisian kesulitan untuk memberitahukan kepada pihak keluarga. (tri)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!