Kompak Bersihkan Lingkungan

KERJA BAKTI. Warga Gang Karya RT23 Kelurahan Beringin kerja bakti membersihkan lingkungan dan menambah jalan gang, Minggu (21/2). Darmansyah Dalimunte-RK

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Matahari baru saja muncul di ufuk Timur, Warga Gang Karya, Kelurahan Beringin, Kabupaten Sanggau, sudah berseliweran untuk memungut sampah, membersihkan selokan dan menambal jalan yang berlubang.

“Kerja bakti ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Hitung-hitung sekalian olahraga,” kata Imran, Ketua RT23, Kelurahan Beringin, ditemui Rakyat Kalbar di sela kerja bakti tersebut, Minggu (21/2)

Imran mengungkapkan, semua warga terlibat dalam kerja bakti ini. Lantaran memiliki tujuan untuk kepentingan bersama. Semuanya bekerja tanpa tekanan, sehingga suasananya kerjanya nampak rileks.

Sambil kerja bakti, warga tersebut juga sesekali mengimbau warga yang kebetulan melintas untuk turut membersihkan lingkungan. Bahkan tidak segan-segan menegur warga yang membuang sampah sembarangan. “Tegurlah jika ada yang membuang sampah sembarangan, supaya tempat kita tetap bersih,” imbuh Imran

Selain bersih-bersih, jelas Imran, dilakukan penambalan jalan berlubang untuk mempermudah para pengendara. “Jalan umum kini kita tambal supaya lebih rapi. Sehingga pengendara, baik warga sekitar maupun para tamu dari luar yang sering datang ke tempat kita ini, akan merasa lebih nyaman,” paparnya.

Sementara itu, seorang warga setempat, Udin mengatakan, semua warga sangat mendukung kerja bakti tersebut. “Karena semua itu untuk kita bersama dan kami akan berusaha hadir jika diajak kerja bakti,” katanya mantap. (cok)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!