Kodam XII/Tanjungpura Juara Umum Lomba Tembak HUT Paskhas

477
Pemenang Lomba Tembak. Para pemenang lomba tembak HUT Paskhas: (dari kiri) juara I Serda (K) Indra Juniati, (didampingi) Danpaskhas 465/Parako Letkol Pas I Ketut Setiabudi, juara II Mayor Inf Syarif dan juara III Serma Firdaus.-Istimewa/RK.

Pontianak-RK. Kodam XII/Tanjungpura keluar sebagai juara umum dalam lomba tembak yang diselenggarakan oleh Batalyon Paskhas 465/Parako dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon Paskhas 465/Parako.

Kejuaraan ini mulai dilaksanakan di lapangan tembak Paskhas di Jalan Abdurrahman Wahid, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Sabtu (14/11) pekan lalu. Dengan mempertandingkan tiga kelas, yakni rafid fire, slow fire dan ekskutif.

Kejuaraan ini diikuti oleh para atlet dari Kodam XII/Tanjungpura, Lantamal XII/Pontianak, Lanud Supadio, Polda Kalbar, Yon Paskhas 465/Parako, Denhanud 473 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalbar.

Di kelas perorangan, Kodam XII/Tpr mendominasi perolehan juara. Yakni, juara I Serda (K) Indra Juniati, juara II Mayor Inf Syarif dan juara III Serma Firdaus. Sedangkan untuk kelas beregu, juara I Lanud Supadio, juara II Kodam XII/Tpr, juara III Kodam XII/Tpr.

Serma Firdaus, salah seorang penembak Kodam XII/Tanjungpura, Kamis (19/11) mengatakan, kemenangannya tersebut tak terlepas dari persiapan berupa latihan rutin yang dilakukan.

Seperti pada cabang olahraga lainnya, kemampuan atau keterampilan menembak harus sering-sering diasah sehingga ketika kejuaraan maka sang atlet tidak ragu lagi dan siap membidik sasaran.

“Makin sering dilakukan makin meningkat keterampilan,” ujarnya.

Sebaliknya, kata dia, dengan jarangnya melakukan latihan maka akan berdampak pada menurunnya kemampuan membidik. Walaupun sang atlet sendiri sebenarnya sudah memiliki kemampuan menembak.

“Kalau kita sudah tahu cara menembak yang baik dan benar tetapi jarang latihan maka akan mengalami penurunan. Tetapi setelah dilakukan latihan kembali maka akan pulih kemampuannya,” paparnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here