Khairiana Pimpin Apersi Kalbar

Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah

39
Khairiana

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Khairiana terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Kalbar periode 2018-2022. Perempuan ini terpilih setelah dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Apersi Kalbar, kemarin.

“Kita bersyukur proses Musda V Apersi Kalbar berjalan lancar. Berkat dukungan teman-teman melalui voting, saya unggul dari calon lainnya,” ujar Khairiana, Kamis (5/4).
Kepercayaan anggota Apersi terhadapnya ini kata dia, harus dijawab dan diberikan solusi terkait pembangunan perumahan khususnya rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Secara internal tentu kita akan membuat basis data yang baik dan pengutan-penguatan lainnya. Untuk eksternal juga masih banyak baik soal perizinan dan lainnya maupun memperkuat kemitraan Apersi dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Pihaknya tetap terus berkomitmen untuk mendukung program sejuta rumah sebagaimana dicanangkan pemerintah. “Tahun ini Apersi Kalbar menargetkan 4.000 unit rumah MBR yang akan dibangun. Untuk itu semua tentu perlu dukugan semua pihak,” tutur Khairiana.

Sementara itu, Ketum Apersi Kalbar sebelumnya, M. Sholeh mengungkapkan, rasa syukur Musda berjalan aman dan sesuai rencana. Terpilihnya Khairiana sebagai Ketum yang baru, diharapkan bisa membuat Apersi berkembang dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. “Tentu kita siap mendukung untuk Apersi ini dalam pengembangan rumah bagi MBR di Kalbar dan program-program pemerintah,” katanya.

Ke depan yang perlu dilakukan di antaranya terus melakukan koordinasi dan  sinergi dengan pemerintah daerah yang ada di Kalbar.

“Untuk progrma sejuta rumah dan itu tugas pemerintah, Apersi harus bersama pemerintah juga untuk menyukseskan program yang ada. Kendala di lapangan harus dikoordinasikan dan disinergikan dengan baik,” lugasnya. (agn)