Kampanyekan Budaya Bangsa

12
LOMBA ILMIAH. Ketua OSIS SMAN 3 Teluk Keramat, Riski Apriyanto menyampaikan kata sambutan dalam acara Lomba Ilmiah SMAN 3 Teluk Keramat, Selasa (30/10) lalu. Sairi/Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – SAMBAS – RK. Memumpuk rasa cinta terhadap bangsa dan budaya Indonesia, SMAN 3 Kecamatan Teluk Keramat menggelar Lomba Ilmiah di kalangan peserta didik. Kegiatan ini merupakan kampanye melestarikan bahasa dan budaya Indonesia, terutama untuk kalangan pemuda.

“Semangat para pemuda haruslah tetap kita kobarkan, yakni semangat untuk bersatu dan mencintai bahasa dan bangsa Indonesia, maka siswa-siswi sebagai bagian dari pemuda Indonesia harus ikut andil dan ikut serta dalam mengkampanyekan serta melestarikan bahasa dan budaya Indonesia,” katanya. Selasa (30/10).

Suhardi berharap, melalui kegiatan ini bisa memunculkan kreativitas dan bakat pemuda agar lebih mencintai kebudayaan bangsa. “Saya berharap anak-anak muda lebih mempunyai kreativitas yang tinggi, serta berani memunculkan bakal-bakat yang selama ini terpendam terus pada bidang sastra Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 3 Teluk Keramat, Riski Apriyanto mengungkapkan, agenda yang buat untuk memperingati Bulan Bahasa sekaligus Hari Sumpah Pemuda. “Peringatan Bulan Bahasa diselenggarakan oleh OSIS. Ini merupakan yang pertama dilakukan. Kita melaksanakan beberapa lomba ilmiah seperti lomba debat, pidato, tari kreasi, dan rangkaian kegiatan lomba-lomba lainnya,” pungkasnya. (sai)