KAMMI Gelar Student Care Education

Beasiswa Pelajar Kurang Mampu, tapi Berprestasi

106
SCE. Edi Rusdi Kamtono ketika membuka SCE yang digelar KAMMI Pontianak-Kalimantan Barat Bidang Sosmas, Jumat (16/12) di Aula Balai Pelestarian Nilai Budaya Pontianak. Panitia for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pontianak-Kalimantan Barat Bidang Sosmas, menggelar Student Care Education (SCE), Jumat (16/12) di Aula Balai Pelestarian Nilai Budaya Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyaluran beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA kurang mampu berprestasi.

Ketua KAMMI wilayah Kalbar M Taufani menyampaikan, tujuan kegiatan ini, selain mengajak masyarat tetap mempioritaskan pendidikan, juga memberikan semangat pelajar dalam meraih prestasi di sekolah. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang sudah mendukung dalam melancarkan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan SCE ini selalu mendapat dukungan dari berbagai pihak demi mewujudkan bahwa pentingnya pendidikan,” katanya.

Taufani berharap, kegiatan yang bertemakan “Pendidikan Merata Untuk siswa yang Berprestasi Tapi Kurang Mampu Secara Ekonomi” itu dapat menjadi salah satu kontribusi masyarakat dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Pontianak. Ke depan, berharap SCE bukan hanya untuk beasiswa Kota pontianak saja melainkan dapat merangkul siswa yang berprestasi dan yang kurang mampu se-Kalbar.

“Demi untuk membantu menyemangati siswa dalam mengejar cita-cita,” harap Taufani.

Sementara itu, Ketua Panitia Siti Rohana menyampaikan, acara tersebut juga di hadiri oleh orangtua siswa dan Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Dalam kesempatan membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Wali Kota Pontianak memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

“Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kepada organisasi KAMMI yang sudah melakukan kerja nyata dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Dia berharap, kepada adik-adik penerus bangsa dan sebagai estafet orang-orang besar yang memajukan keluarga, daerah bahkan Indonesia tidak menganggap kekurangan dalam bidang ekonomi menjadi penghalang untuk menggapai cita-cita.

“Kita semua berharap, mereka tetap bisa menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. SCE ini juga sebagai apresiasi kami untuk adik-adik yang berprestasi tapi kurang mampu untuk terus menempuh pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh 60 siswa yang menerima beasiswa. Adapun rinciannya sebanyak 10 pelajar SD, 11 pelajar SMP, dan 39 pelajar SMA. (fik)