Kalbar Berpotensi Jadi Pusat Fashion Dunia

Kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Kalbar, Tampilkan Fashion show Motif Kain Tenun Sambas Binaan KPw BI Kalbar.

eQuator.co.id– Pontianak, Kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia serta Diskusi Outlook dan Tantangan stabilitas Sistem Keuangan tahun 2018 di aula BI Kalbar, Kamis (13/12) diisi dengan fashion show.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya kali ini dalam kegiatan pertemuan tahunan BI Kalbar juga diramaikan dengan agenda fashion show. Akan tetapi fashion show kali ini, mengangkat tema kain tenun dan corak insang yang dimiliki oleh UMKM binaan BI Kalbar.

Sejumlah motif kain tenun yang dirancang menjadi sebuah pakaian ditampilkan pada kegiatan ini.

“Kain tenun ini sangat potensial sekali, bahkan jika dipasarkan ke pasar yang lebih luas atau luar negeri ini bisa mendatangkan devisa bagi Negara kita,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar, Prijono, Kamis (13/12)

 

Terlebih jika kain tenun yang dihasilkan dapat dimodifikasi dengan sebaik mungkin, sehingga bukan tidak mungkin Kalbar bisa menjadi pusat fashion di dunia.

“Artinya produk kita tidak kalah dengan produk luar, apalagi jika dirangkai dengan apik, baik itu untuk pakaian dan fashion lainnya, dan kalau digarap betul-betul tidak hanya paris yang jadi pusat fashion dunia, Kalbar juga bisa,” pungkasnya. (Nov)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!