Kacamata Gratis Siap Dibagikan untuk Masyarakat Kayong Utara

PEMERIKSAAN: Pemeriksaan mata oleh tim medis Yayasan ASRI di Sukadana. Istimewa for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – KAYONG UTARA. Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) berkerja sama dengan 2.5 NVG – Essilor akan menyelenggarakan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis untuk masyarakat Kayong Utara. Acara ini akan dilaksanakan di tiga desa di waktu yang berbeda, yaitu di Klinik ASRI Sukadana pada hari Jumat, 23 Agustus, di Balai Kecamatan Simpang Hilir, Melano pada hari Sabtu, 24 Agustus, dan di Balai Desa Simpang Tiga, Siduk pada hari Minggu, 25 Agustus.

Direktur Eksekutif ASRI, Nur Febriani mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka ulang tahun ASRI ke 12 dan visi 2.5 NVG untuk menyediakan bantuan penglihatan yang lebih baik kepada masyarakat menengah ke bawah.

“Pemeriksaan dan pembagian kacamata plus dan minus gratis ini adalah salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-12 ASRI. Dua tahun lalu saat mengevaluasi kinerja 10 tahun ASRI, kami mendengar tentang kebutuhan masyarakat akan kacamata. Alhamdulillah tahun ini kami mendapat mitra perusahaan lensa dan kacamata terkemuka di dunia, 2.5 NVG – Essilor. Akan ada 2000 buah kacamata yang akan dibagikan kepada masyarakat dari desa-desa yang sudah bekerjasama dengan ASRI di Kabupaten Kayong Utara, dan nanti akan ada 1000 kacamata lagi yang akan dibagikan di Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Selain itu, kolaborasi ASRI dengan 2.5 NVG – Essilor juga dalam bentuk memberikan Beasiswa Kuliah Studi D3 Refraksi Optisi di Jakarta untuk dua orang anak dari Kayong Utara, yang merupakan lulusan dari program ASRI Teens atau remaja binaan ASRI.

“Mohon doanya supaya tiga tahun kedepan mereka akan menjadi optisian pertama dari Kayong Utara dan akan ada optik di Klinik ASRI sehingga tidak perlu jauh ke Ketapang untuk membuat kacamata,” katanya.

Di hari pertama acara akan turut hadir juga Bapak Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani atau yang mewakili, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kayong Utara, perwakilan dari 2.5 NVG – Essilor, dan beberapa Kepala Desa.  Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ASRI mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kepolisian Resor Kayong Utara, Balai Taman Nasional Gunung Palung, Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, PLN Kayong Utara, Bank Kalbar dan Perusahan Air Minum HS 68.

Sekedar diketahui, Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang kesehatan planetari di Kalimantan. ASRI mengintegrasikan pelayanan kesehatan dengan pelestarian hutan bernilai konservasi tinggi untuk mewujudkan masyarakat sehat, sejahtera, dan alam lestari. ASRI telah memberikan layanan kesehatan berkualitas dan terjangkau kepada lebih dari 32,000 orang. Serta berkontribusi pada penurunan jumlah penebang ilegal hingga 88% di kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

ASRI terus mendukung upaya pemerintah melestarikan hutan, serta menginspirasi dunia dengan pelayanan kesehatan berbasis konservasi hutan.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Oka Nurlaila, Staf Marketing Communications ASRI di 08115699300. (lud)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!