Juara, Midji Janjikan Bonus

Lepas 160 Atlet POPWIL II ke Jawa Tengah

10
BENDERA POPWIL. Sutarmidji serahkan bendera POPWIL II kepada perwakilan ketua kontingen Kalbar di Aula Bhineka Tunggal Ika kantor BPSDM, Selasa (6/11). Humas Pemprov for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Kontingen Kalbar dilepas keberangkatannya mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) II di Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/11). Mereka dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di Aula Bhineka Tunggal Ika kantor BPSDM Kalbar.

Sutarmidji mengatakan, para pelajar ini harus memaksimalkan untuk menjadi juara. Dirinya akan memberikan bonus kepada pelajar yang berhasil menjadi juara. “Kita minta para pelajar harus semaksimal mungkin untuk jadi juara, jangan mau kalah sama para pelajar dari provinsi lainnya,” guga pria yang karib disapa Midji ini.

Atlet POPWIL II Kalbar sebanyak 160 pelajar. Ajang POPWIL II diselenggarakan 7 November – 13 November 2018 mendatang.

Agenda yang diselengarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini sebagai seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2019.

“Untuk POPWIL ini, Kalbar menurunkan 160 atlet dari cabang olahraga bola basket, bola volley, sepak takraw, sepak bola, tenis meja, tenis, bulu tangkis dan pencak silat,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Natalia Karyawati.

Para pelajar ini akan bersaing dengan lima provinsi lainnya. Yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan. Sebelumnya 160 altet pelajar telah memusatkan atlet oleh Disporapar Kalbar pada 2-6 November 2018.

“Nantinya para Atlet yang lolos dalam POPWIL ini, akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 yang akan direncanakan di Provinsi Papua,” tuturnya. (riz)