JPO Kedua di Ayani Mulai Dibangun

HAMPIR RAMPUNG. Ini JPO di depan Ayani Mega Mall Jalan Ahmad Yani yang saat ini pengerjaannya hampir rampung. Foto: Fikri Akbar-RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah memulai pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Jalan Ahmad Yani I. Letaknya, di depan SMKN 5 Pontianak.

JPO yang sedang dalam proses pengerjaan ini merupakan JPO kedua yang dibangun di Jalan Ayani, setelah JPO di depan Ayani Mega Mall.

“Pengerjaan JPO tak jauh dari SMK 5 kini tengah dilakukan. Tahap pertama penancapan tiang sudah mulai dikerjakan,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, kemarin.

Ia memberikan target kepada pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan JPO tersebut dapat dituntaskan pada akhir 2019 ini. Atau, enam bulan ke depan.

“Mudah-mudahan saja bisa selesai tepat waktu dan bisa segera digunakan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, jika dilihat dari sisi kebutuhan, sudah seharusnya JPO tersebut didirikan. Karena lokasinya berdekatan dengan sekolah-sekolah. Sehinggamemudahkan akses pelajar menuju sekolah masing-masing. Termasuk untuk menekan kemacetan yang semakin tahun kian tinggi.

“Para orang tua pengantar anak pun akan dimudahkan. Kalau ada JPO, anak-anaknya bisa diberhentikan tepat di JPO. Orang tua pun tak perlu lagi mutar-mutar,” tutupnya. (Riz)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!