Jokowi Yakin Bendungan Ciawi Dan Sukamahi Bisa Atasi Banjir DKI

0

eQuator.co.id – Bogor-RK. Presiden Joko Widodo mengaku yakin pembangunan dua bendungan di Kabupaten Bogor tidak akan sia-sia. Bendungan Ciawi dan Sukamahi, bahkan diyakini mantan gubernur DKI Jakarta itu mampu menjadi solusi masalah banjir di ibukota.
“Bendungan Sukamahi dan Ciawi ini akan mengurangi masalah banjir di Jakarta,” tegasnya saat mengunjungi kedua bendungan tersebut, Rabu (26/12).
Kedua bendungan memang secara khusus dibangun untuk mengendalikan banjir DKI. Terlebih, Bendungan Ciawi memiliki volume tampung sebesar 6,45 juta kubik air atau bisa menahan debit air 365 meter kubik per detik. Sementara Bendungan Sukamahi memiliki volume tampung sebesar 1,68 juta meter kubik atau menahan debit air 56 meter kubik per detik.
Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengaku yakin kedua bendungan bisa rampung di awal tahun 2019. Terlebih, tidak ada kendala yang dirasakan selama proses pembangunan berlangsung.
“Tinggal pembayaran sehingga progress untuk perkembangan konstruksi itu akan terus berjalan. Saya kira enggak ada keluhan atau informasi kepada saya mengenai kesulitan-kesulitan yang ada di lapangan,” pungkasnya. (rmol/JPG)