Joget JK Viral

14
BERSAMA CUCU. Wapres Jusuf Kalla ikut cucunya, Jamila Susanto, bergojet. Aksi mereka kemudian viral di media-media sosial cucunya itu. repro video @jamidogger

eQuator.co.id – DI sela-sela menghadiri Sidang Umum Ke-73 PBB di New York, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan kabar yang, agaknya, mengejutkan. Video nge-dance-nya bersama sang cucu beredar luas alias viral di media sosial.

Jamila Susanto, sang cucu, merupakan putri bungsu Muchlisa Jusuf Kalla dengan Susanto Suparjo. Muchlisa adalah putri pertama JK.

Dalam video itu, JK yang terlihat mengenakan baju lengan pendek dan celana santai masuk ke kamar tidurnya di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta. Di kamar itu, Jamila sedang nge-dance dengan irama hiphop dari lagu Dopebwoy yang dinyanyikan Cartier ft. Chivv and 3robi.

JK pun ikut menari begitu saja. Gerakan JK tentu kalah luwes dan energik dari sang cucu yang tinggal di Inggris itu. Tapi, mereka terlihat menikmati ”kolaborasi” tersebut. Apalagi ketika Jamila melihat kakeknya mengangkat tangan dan menggerakkan pinggang.

”Iya spontan, mana saya rencanakan. Kan saya lihat (Jamila menari, Red), masuk ke kamar apa yang bunyi itu kan. Saya lihat oh Jamila,” ujar JK.

Pria berdarah Bugis itu menceritakan, cucunya yang berusia 12 tahun tersebut sangat pintar dan aktif. Jamila yang sekolah di London kelas VII itu belajar balet dan piano. Agustus lalu dia liburan keluarga ke Jakarta sekalian untuk menonton Asian Games.

”Dia ketua kelas, dia ketua seni di sekolahnya, SD. Dia ketua olahraga, jadi sangat aktif,” terangnya.

Rupanya, video 20 detik tersebut semula hanya diunggah di grup internal keluarga. Tapi, ternyata tersebar keluar. ”Di grup keluarga itu, ada keponakan yang kirim ke temannya. Jadi, viral lah,” ungkap JK.

Di video dengan label aplikasi Tiktok itu tercantum juga akun Jamilah, @jamidogger. Video tersebut tersebar di Instagram, Twitter, dan WhatsApp. Husain Abdullah, juru bicara Wapres, mendapat banyak pertanyaan tentang nama goyangan JK itu. Dia pun menamainya dengan joget JK.

”Pak JK memang sangat dekat dengan cucu-cucunya. Bahkan kerap kumpul di tengah kesibukannya sebagai wakil presiden,” kata Husain.

Menurut Husain, JK memang senang musik dan gemar berolahraga. Resep untuk hidup sehat ala JK, antara lain, terus bergerak agar bugar. (Jawa Pos/JPG)