Jembatan Cinta di Samudera Indah

CINTA. Salah seorang pengunjung, Wulan bersama putrinya sedang di atas Jembatan Cinta, Pantai Samudea Indah, Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang, Minggu (10/1). ist

eQuator – Bengkayang-RK. Bila di Kota Singkawang terdapat Jembatan Agen II yang disebut Geratak (Jembatan) Jodoh. Di Kabupaten Bengkayang, terbentang Jembatan Cinta di Pantai Samudera Indah.

“Sama sekali tidak menyangka, ternyata pantainya cukup bagus, dan ada jembatan yang namanya benar-benar Jembatan Cinta, bukan hanya gelaran semata,” kata Wulan, salah seorang pengunjung Pantai Samudera Indah kepada wartawan, Minggu (10/1).

Wulan yang merupakan warga Kota Singkawang, pergi berliburan bersama suami dan putrinya tercinta. Awalnya hanya ingin ke Kura-Kura Beach. Tetapi dilanjutkannya ke Samudera Indah. “Kapan-kapan bisa ke sini lagi bersama keluarga,” katanya.

Tiket masuknya, ungkap Wulan, tidak mahal, hanya Rp15.000 per orang. Tetapi keindahan pantainya tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya. Selain itu, daya tariknya terdapat Jembatan Cinta. “Sepertinya jembatan ini sengaja dibangun untuk orang-orang yang berpasangan,” ujarnya.

Wulan mungkin hanya salah seorang warga yang belum mengetahui keindahan Pantai Samuderah Indah, Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang, tidak jauh dari PLTU Tanjung Gundul.

Beberapa pengunjung mengaku betah di objek wisata tersebut, lantaran kawasan tersebut dipenuhi batu-batu besar, berbagai fasilitas hiburan menarik dan tentunya Jembatan Cinta yang membentang di atas sungai, tempat penyewaan perahu.

Di sekitar sungai yang sangat dekat dengan lautan itu juga terdapat Mushalla, Pekong, Restoran Pem Pek Palembang, Villa dan tempat bersantai yang beratapkan payung. (dik)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!