Jelang Lebaran Haji, Posindo Tingkatkan Layanan

12
Pos Indonesia Ilustrasi

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Kantor Sentral Distribusi (KSD) PT Persero Pos Indonesia (Posindo) Pontianak terus melakukan memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Terlebih di momen jelang Idul Adha ini.
“Usai Lebaran memang dari sisi layanan baik pengiriman dan penerimaan kembali normal. Tapi kita terus lakukan pelayanan maksimal, sebagaimana arahan pimpinan,” ujar Asisten Manajer KSD PT Persero Posindo Pontianak, Suharno, Selasa (24/7).
Momen Lebaran kemarin, pihaknya mengalami lonjakan penerimaan paket dari luar Kalbar. Peningkatannya mencapai 100 persen lebih. “Kalau momen hari-hari besar tentu tidak diherankan lagi, sebab sudah pasti akan terjadi lonjakan,” ujarnya.

Di era digital, segala kebutuhan masyarakat dapat dibeli dan diakses melalui internet. Termasuk berbelanja. “Tahun ini kiriman untuk belanja online sangat banyak,” ucapnya.
Tidak hanya dalam negeri, paket pengiriman yang diterima Posindo dari berbagai negara juga meningkat. Seperti paket kiriman dari Amerika, Korea dan Cina. “Kebanyakan barang-barang fashion atau pakaian yang dibeli secara online,” jelasnya.
Keamanan serta pengecekan barang terus dilakukan pihaknya. Utamanya terkait barang-barag ilegal, pihaknya mengawasi dan mengecek secara betul.
“Pengiriman produk-produk yang masuk, kita pasti cek, seperti dari luar negeri. Kita memiliki alat khusus, sehingga data atau barang yang dikirm atau diterima merupakan barang yang legal,” tegasnya.
Jelang Lebaran Haji, layanan jasa pengiriman masih seperti hari biasanya. Masih belum terjadi lonjakan. “Paket yang dikirim atau diterima normal seperti hari biasanya dan yang pasti kita terus lakukan peningkatan layanan terbaik bagi konsumen,” pungkasnya. (nov)