Jelang Imlek, Pertamina Kalbarteng Siapkan 10 Ribu Tabung Elpiji Non PSO

Ilustrasi : Internet

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. PT Pertamina Persero Kalbarteng, siap memenuhi pasokan gas elpiji non PSO untuk perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Setidaknya stok yang bakal disiapkan sekitar 10 ribu tabung.

“Jelang Imlek, kita sudah antisipasi khususnya tabung elpiji non PSO, hingga akhir Januari kita siapkan 10 ribu tabung,” ungkap Kepala Cabang PT Pertamina M Ifan Syuhada, kemarin.

Sementara kata Ifan, untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) pihaknya berupaya  meningkatkan ketahanan stok dan memastikan tangki-tangki yang ada di  SPBU menyiapkan pasokan yang cukup khususnya Bahan Bakar Khusus (BBK).

“Kita juga melakukan koordinasi artinya jika dibutuhkan pasokan kita akan siapkan,” terangnya.

Di samping itu lanjut Ifan, pihaknya terus melakukan pengawasan secara rutin, sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM maupun elpiji tepat peruntukannya, terutama bahan bakar subsidi.

“Namun kita terus mengedukasi masyarakat, agar sebaiknya menggunakan BBM non subsidi, termasuk instasi pemerintah yang menggunakan kendaraan mobil 2013 ke atas hendaknya menggunakan produk BBM unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo atau Pertalite,” terangnya.

Kemudian untuk elpiji non subsidi sendiri, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengawasan di restoran besar agar menggunakan elpiji non PSO.

“Untuk elpiji subsidi saat ini memang untuk memperolehnya masyarakat harus menggunakan KTP dan mengisi lock book, sebagai persyaratan,” tandasnya. (ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!