Janji Perjuangkan Nasib Rakyat

145
PELANTIKAN. Tiga politikus DPRD Kalbar akhirnya dilantik menggantikan anggota yang mengundurkan diri serta meninggal dunia. ISFIANSYAH -RK

eQuator – Tiga pengganti Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kalbar yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya, berkomitmen memperjuangkan nasib masyarakat.

Tiga politikus yang mengikuti proses pelantikan tersebut, Simon Petrus menggantikan Andi Aswad (Partai Demokrat), Rasmidi menggantikan Mijino (Partai Demokrat) dan Irvan Marsyad menggantikan Marthin Rantan (Partai Golkar).

Pelantikan ketiganya disaksikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kalbar serta anggota. Kemudian undangan dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang Balairung Sari Gedung DPRD Kalbar Selasa (17/11).

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suma Jenny Heryanti mengatakan, tiga anggota PAW DPRD Kalbar yang baru dilantik, harus bisa menjalankan amanah saat menjabat sebagai wakil rakyat. Sebagai anggota DPRD Kalbar, harus dapat memperjuangkan kepentingan daerah, terutama di wilayah pemilihannya sebagai komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh masyarakat, tentunya mengedepankan kepentingan rakyat. Menjadi prioritas, berkontribusi memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas Suma.

Anggota DPRD Kalbar, Irvan Marsyad mengaku akan memperjuangkan dan meneruskan apa yang menjadi perjuangan dari yang digantikan. “Tentunya apa yang menjadi program dari Pak Marthin Rantan, akan saya lanjutkan, khususnya di wilayah pemilihan Ketapang dan Kayong Utara,” ungkap Irvan.

Ia menjelaskan, saat ini yang patut menjadi perhatian, infrastruktur. Di Kabupaten Ketapang khususnya jalan provinsi, sangat membutuhkan pembangunan.

“Jadi jalan provinsi menjadi tanggungjawab kita di DPRD ini, bagaimana dapat menjadi prioritas pembangunan. Apalagi di Ketapang sangat jauh ketinggalan,” ungkap Irvan.

Senada diungkapkan Simon Petrus. legislator Dapil VII (Sintang-Melawi-Kapuas Hulu) merupakan daerah yang cukup luas. Kemudian tiga kabupaten itu merupakan daerah paling tertinggal.

“Sampai saat ini infrastruktur masih belum semuanya dapat dinikmati masyarakat. Bagaimana saya di DPRD ini dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” janjinya.

Sementara Rasmidi mengatakan, duduk di DPRD Kalbar tentunya tetap melanjutkan apa yang menjadi perjuangan dari almarhum Mijino. “Saya setelah dilantik, harus menyesuaikan diri dengan angota DPRD lainnya maupun Fraksi Partai Demokrat. Tentunya berdasarkan perintah partai, karena fraksi kepanjangan partai,” ujar Rasmidi.

 

Laporan: Isfiansyah

Editor: Hamka Saptono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here