Janji Bujang dan Dare Pontianak

170
BUJANG-DARE. Adirama Chrisna Putra dan Vanya Gerina ketika dinobatkan sebagai Bujang dan Dare Kota Pontianak, Kamis (27/10) malam di Pontianak Convention Centre. Humas Pemkot for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Adirama Chrisna Putra, 22, dan Vanya Gerina, 17, dinobatkan sebagai Bujang dan Dare Kota Pontianak. Pemilihan Bujang dan Dare ini digelar Pemerintah Kota Pontianak, Kamis (27/10) malam di Pontianak Convention Centre (PCC).

Adirama mengaku telah menyiapkan beberapa program yang akan dijalankannya ke depan. Salah satunya program Bujang Dare Go to School. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah dalam mengenal kebudayaan dan pariwisata Kota Pontianak.

“Selain itu kita juga memberikan pendidikan karakter agar generasi muda dapat memfilter budaya-budaya dari luar,” katanya.

Selain itu, dirinya akan membuat seminar Pontianak Heritage. Seminar ini pun bertujuan untuk menggali nilai-nilai luhur kearifan lokal yang ada di Pontianak.

“Saya juga punya gerakan sederhana yang saya tiru dari Pak Edi (Wakil Wali Kota, red.), yaitu gerakan hastag (#) SayePontianak. Jadi setiap saya mengunggah foto, selalu menyertai hastag itu yang membuktikan bahwa saya masyarakat Kota Pontianak,” imbuhnya.

Ia berharap, ke depan dirinya dapat terus berkontribusi dalam upaya memajukan pariwisata dan budaya di Pontianak. ia pun berharap dapat menjadi komunikator Pemkot dalam mengedepankan potensi pariwisata di Pontianak.

“Saya bakal terus asah wawasan saya untuk terus membaca dan belajar lebih banyak,” ujarnya.

Sementara Dare Pontianak, Vanya Gerina juga turut berkomitmen untuk meneruskan program terdahulu yang sudah dijalankan Dare sebelumnya. Seiring itu, dia akan menciptakan program baru dengan bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak.

“Sebagai Dare Pontianak, saya harus menambah wawasan dengan banyak membaca literatur serta saling sharing dengan orang yang ilmunya lebih dari saya,” ujarnya. (fik)