Jangan Mudah Percaya Oknum Bisa Meloloskan CPNS 2018

Dopong: Penerimaan CPNS 2018 Harus Prosedural dan Profesional

10
Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Masyarakat diimbau supaya tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan untuk dapat meloloskan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Yohanes A Dopong mengimbau, agar masyarakat mengikuti prosedur dan aturan yang telah ditetapkan dalam mekanisme penerimaan CPNS 2018.

“Jangan percaya dengan isu-isu yang dapat menyesatkan. Lebih baik langsung bertanya kepada pihak yang berkompeten dalam penerimaan CPNS 2018,” ucap Yohanes A Dopong, Selasa (2/10).

Tak hanya itu, wakil rakyat asal Dapil Kota Singkawang-Kabupaten Bengkayang ini berharap melalui penerimaan CPNS 2018, sehingga posisi-posisi yang masih banyak kurang di Kalbar dapat teratasi.

“Penyelenggara penerimaan CPNS 2018 harus dapat bekerja dengan prosedural dan profesional serta mengedepankan transparansi agar tidak ada yang merasa dirugikan,” tegasnya.

Sedangkan bagi para pelamar CPNS 2018, Dopong berharap agar selalu menyiapkan diri dengan baik. “Siapkan dokumen administrasi dengan lengkap dan berusaha belajar agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila berhasil lolos menjadi ASN maka bekerjalah secara baik dan bertanggungjawab. Sesuai dengan amanah yang diberikan sebagai ASN,” harapnya.

Sekadar diketahui bahwa sesuai jadwal pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka Badan Kepegawaian Negara (BKN). Masyarakat yang ingin berkompetisi mengikuti seleksi CPNS 2018 silahkan mendaftar di sscn.bkn.go.id.

Dalam kesempatan itu, legislator Partai Nasdem ini berharap posisi yang dibuka merupakan bidang-bidang yang memang diperlukan secara mendesak.

“Terutama bidang pendidikan untuk para guru. Bahkan tenaga medis juga masih banyak dibutuhkan untuk menjadi petugas medis di daerah yang terpencil maupun terisolir. Terutama di wilayah perbatasan,” ulasnya.

Reporter: Zainudin

Redaktur: Andry Soe