Jadi Polisi Itu Tidak Mahal

Polsek Air Besar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri

49
AJAKAN MASUK POLISI. Anggota Polsek Air Besar mendatangi sekolah setempat, Selasa (10/4). Menerangkan proses rekrutmen Polri 2018. Antonius-RK
AJAKAN MASUK POLISI. Anggota Polsek Air Besar mendatangi sekolah setempat, Selasa (10/4). Menerangkan proses rekrutmen Polri 2018. Antonius-RK

eQuator.co.idAIR BESAR-RK. Penerimaan anggota Polri 2018 kembali dibuka. Polsek Air Besar memasang banner dan mendatangi sekolah setempat untuk mempromosikan hal itu, Selasa (10/4).

Kapolsek Iptu Elfis Satria Efdi mengklaim, tujuan dari sosialisasi tersebut agar proses seleksi calon anggota Polri berlangsung bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. “Memudahkan masyarakat mencari informasi persyaratan masuk Polri,” ujarnya.

Ia meminta bantuan masyarakat Kecamatan Air Besar untuk ikut menyebarkan kabar rekrutmen ini. “Kegiatan ini juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat, bahwa masuk polisi harus mengeluarkan biaya mahal,” tutur Elfis.

Sampai saat ini, sudah banyak pemuda yang ikut mendaftar. Sebagian sudah membawa formulir Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) untuk diisi dan ditandatangani oleh Kapolsek dari mana peserta berasal.

“Ini merupakan salah satu syarat untuk ikut tes. Dan harapan kita semakin banyak yang mendaftar semakin besar peluang untuk pemuda-pemudi ini lolos sebagai anggota Polri,” tandasnya. (ius)