Jabat Dewan Pakar DPC Partai Hanura Sintang, Askiman Didukung Maju Sebagai Calon Bupati

KETUA DEWAN PAKAR. Askiman berjabat tangan dengan Suyanto Tanjung usai ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pakar DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, Senin (9/12) di Hotel My Home Sintang. Saiful Fuat/eQuator.co.id

eQuator.co.id – SINTANG. Setelah tidak lagi bernaung di Partai Nasdem. Wakil Bupati Sintang, Askiman kini menambatkan hatinya ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sintang ini ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pakar DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, saat Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura Sintang, di Hotel My Home Sintang, Senin (9/12/2019). Tampak kehadiran Askiman di dalam Keluarga Besar Partai Hanura ini pun disambut meriah oleh para Kader-Kadernya. Bahkan DPC Sintang dan DPD Hanura Kalbar pun menyatakan siap mengusung Askiman sebagai Calon Bupati Sintang untuk Pilkada 2020 mendatang.

Dalam sambutannya usai terpilih menjadi Ketua Dewan Pakar DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang, Askiman mengatakan, bahwa memang benar ia di Nasdem sudah ada pernyatan pemunduran diri.

“Di Nasdem sudah ada pernyataan pemunduran diri. Tentu dengan bergabungnya saya di Hanura ini, merupakan tantangan baru untuk saya bisa lebih baik lagi ke depannya dan bisa membesarkan partai ini,” ujarnya.

Askiman mengatakan, dengan kepercayaan dari teman-teman Hanura yang telah menerimanya bergabung, akan dimanfaatkannya sebaik mungkin untuk sama-sama membangun.

“Tentu ini suatu perjuangan untuk kita bersama-sama membangun partai politik kita. Dan juga bagaimana kita bisa menerima semua aspirasi Hati Nurani Rakyat untuk masyarakat Kabupaten Sintang agar dapat lebih maju ke depan,” katanya.

Askiman juga mengatakan, peran partai politik sangat penting di kehidupan masyarakat Kabupaten Sintang. Maka dari itu, ia berharap Partai Hanura bisa memberikan peran penting tersebut untuk membangun Bumi Senentang lebih baik lagi ke depan.

“Saya kira peran partai politik sangat penting untuk masyarakat kita di Kabupaten Sintang ini. Makanya Hanura harus memiliki peran penting tersebut,” jelas Askiman.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengatakan, dengan bergabungnya Wakil Bupati Askiman merupakan langkah yang spektakuler untuk kemajuan partai tersebut, khususnya di Kabupaten Sintang. “Tentu harapan kita, beliau bisa bersama-sama dapat membesarkan partai ini agar lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Tanjung yakin Askiman akan membawa perubahan yang lebih baik di Partai Hanura Kabupaten Sintang. Karena menurutnya, Askiman merupakan sosok hebat.

“Beliau ini pintar dan hebat. Saya yakin beliau dapat membawa Hanura ini lebih besar lagi ke depan,” pungkas Tanjung.

Sementara itu, Muscablub DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang ini juga menetapkan Zainuddin untuk menjabat sebagai Ketua DPC mengantikan Heri Jamri yang telah diberhentikan sebagai Ketua. Zainuddin melanjutkan kepemimpinan Heri Jamri yang akan berakhir pada 2020 mendatang. (pul)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!