Ini Paket dan Harga Pasar Murah yang Segera Diluncurkan Disperindag Menyambut Idulfitri di Kayong Utara

Ilustrasi : Internet

eQuator.co.id – SUKADANA. Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga jelang perayaan Idulfitri 1440 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kayong Utara akan menggelar operasi pasar murah.

Kepala Bidang Perdagangan, Nova Herfiana mengatakan, operasi pasar murah dilaksanakan dalam waktu dekat di enam kecamatan se Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan ini merupakan upaya antisipasi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk menjaga stabilitas harga-harga di pasar yang kerap mengalami kenaikan harga seperti pada tahun-tahun sebelumnya jelang hari raya Idul Fitri 1440H.

“Ini merupakan bentuk antisipasi kita untuk menjaga stabilitas harga, yang biasanya jika menjelang Idul Fitri, lonjakan harga kerap terjadi,”  kata Nova di ruang kerjanya, Selasa (14/5).

Diakui Nova Herfiana, operasi pasar murah yang akan di gelar dalam waktu dekat ini, akan di prioritaskan bagi kaum duafa yang akan menerima kupon, sebagai bukti rekomendasi dari dinas bahwa pemilik kupon memang pantas untuk mendapatkan barang-barang murah yang tersedia di operasi pasar murah.

“Nanti kita akan bagikan kupon terlebih dahulu bagi mereka yang lebih kita prioritaskan, salah satunya kaum duafa,”  jelas Nova Herfiana.

Adapun komuditas yang telah di sediakan diantaranya gula perkilo Rp 7.200, beras perkilo 12.000,syirup perbotol Rp 1.800, susu cteamer perkaleng Rp 3.700, minyak goreng per bungkus Rp 1.850, mentega per bungkus Rp 5.550, kacang tanah perkilo Rp 1.850. (lud)

DAFTAR PAKET PASAR MURAH:

  1. Gula (Rp7.200 per kg)
  2. Beras (Rp12.000 per kg )
  3. Syirup (Rp1.800 perbotol)
  4. Susu Creamer (Rp3.700 perkaleng)
  5. Minyak Goreng (Rp1.850 perbungkus)
  6. Mentega (Rp5.550 perbungkus)
  7. Kacang Tanah (Rp1.850 per kg).
Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!