IMI Kalbar akan Gelar Rakerprov

Target Tahun Ini Juara Nasional

0
Yuliansyah-Ketua IMI Kalbar

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Rencananya 10 Februari 2019, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar akan melaksanakan Rakerprov. Semua klub motor akan diundang.

“Tempat masih menyesuaikan dan sebanyak 153 klub motor akan kita undang,” kata Ketua IMI Kalbar, Yuliansyah saat dihubungi Rakyat Kalbar, Jumat (18/1).

Ada beberapa agenda dalam pelaksanaan Rakerprov. Pertama, tahun 2019 ada perubahan regulasi yang diberikan PP IMI. “Sehingga akan kita sesuaikan,” ujarnya. Program ini harus berjalan. Karena regulasi ini, bebannya lebih ringan disbanding tahun 2018.

Kedua, IMI Kalbar akan mempersiapkan dan menata sirkuit balap motor di GOR Pontianak. Dalam mempersiapkan dan menata sirkuit tersebut pihaknya juga akan melakukan konsultasi serta meminta dukungan kepada legislatif. “Kita pasti minta dukungan pemerintah Daerah. Dan dukung Teman-teman di legislatif,” jelas dia.

Ditanya soal anggaran dalam menata sirkuit tersebut, pihaknya juga masih menunggu jawaban baik dari eksekutif maupun legislatif. “Kita masih menunggu jawabannya,” ungkapnya.

Ketiga, target untuk mencari bibit pembalap dan persiapan PON 2020. PON 2020, hanya ada kelas grasstrack. Dua kelas perorangan dan satu beregu. “Yang pada 2018 kita juara region,” jelasnya.

Yuliansyah berharap pembalap semakin banyak mengikuti event balapan. Untuk mencapai pengalaman dan teknik balapan. “Karena balapan PON 2020 mengunakan motor standar,” pesannya.

Harapan besar lainnya, pasti ingin membawa IMI Kalbar semakin maju. Tahun ini targetnya menjadi juara nasional. “Karena target 2018 kita juara region baik untuk balapan maupun sistem organisasi kita terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Zainudin
Editor: Arman Hairiadi