HUT ke-2, Qubu Resort Santuni Anak Yatim dan Gelar Donor Darah

6
DONOR. Warga mendonorkan darahnya di Qubu Resort, Rabu (5/12). Syamsul Arifin-RK

eQuator.co.id – KUBU RAYA-RK. Untuk merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke-2, Qubu Resort menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya, Syukuran bersama anak yatim, donor darah dan senam masal (Zumba dan Aerobic).

Corporate Operational Manager Qubu Resort, Uray Henny Novita mengatakan, kegiatan ini selain diikuti para karyawan, juga Anggota Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan TNI.

“Ini sebagai upaya bakti kepada masyarakat dalam kaitan pemenuhan kebutuhan darah di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipasi masyarakat, terutama dalam menyukseskan kegiatan ini. Target kami donor ini sekitar 100 lebih. Mudah-mudahan bias tercapai,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun kedua ini Manajemen Qubu Resort menggelar berbagai rangkaian acara bakti sosial kepada masyarakat. Selain donor darah yang digelar pada Rabu (5/12), juga anjangsana ke Panti Asuhan.

“Puncaknya nanti pada 9 Desember, yakni senam bersama seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kota Pontianak. Mudah-mudahan animo masyarakat tinggi,” harapnya.

Terihat sejumlah masyarakat dan personel TNI-AU dari Pangkalan Lanud Supadio berpartisipasi dalam kegiatan donor darah sukarela yang digelar oleh Qubu Resort ini.

KA Kadukkes RSAU dr Mohammad Sutomo, Mayor Kes I Gede Ery A mengatakan, sekitar 43 personel dari Lanud Supadio ikut menyumbangkan darahya pada kegiatan donor darah di Qubu Resort.

“Untuk donor darah sendiri telah rutin kami gelar di beberapa momen. Seperti HUT TNI maupun hari bakti TNI-AU. Karena sifatnya sosial, kami juga ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, kebiasaan donor darah rutin secara berkala dapat meningkatkan kesehatan tubuh, karena sel-sel darah yang didonorkan dapat terganti dengan sel darah baru.

“Kebiasaan donor darah itu baik. Selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan, donor darah dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat,” ujarnya. (sul)