Hindari Bahaya Di Jalan, Astra Motor Kalbar Gelar Kegiatan #Cari_Aman Bersama SMA N 1 Pontianak​

eQuator.co.id-Pontianak. Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding secara webinar melalui aplikasi google meet Jum’at (18/9), dalam kegiatan ini siswa dan siswi SMA N 1 Pontianak menjadi target pesertanya.

Antusias dan aktifnya siswa siswi sangat tampak terlihat dari kegiatan webinar yang digelar Astra Motor Kalbar. Kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi ini tentu diharapkan memberikan dampak postif terutama dari sisi pembelajaran keamanan dan kesehatan dalam berkendara khususnya dari anak-anak muda.

“Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik bagi masyarakat,” ujar Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat, Jum’at.

Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar dalam edukasi ini juga memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi, sehingga hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding.

“Dengan menggunakan aplikasi meeting online Honda Kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik kepada pesertanya, kita memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi ini, untuk memberikan daya tarik buat mereka,” ucapnya

Selaku Instruktur Safety Riding Kalbar, Febri menyebutkan bahwa dalam memprediksi bahaya ketika berada di jalan setidaknya pengendara mengetahui tentang keamanannya, seperti penggunaan riding gear, pengecekan kendaraan, hingga memperhitungkan kondisi jalan.

“edukasi safety riding tentang awareness, basic skill dan danger prediction merupakan hal yang harus disampaikan kepada siswa/i yang masuk dalam sekolah menegah atas, agar mereka lebih paham akan bahaya yang akan terjadi ketika kita berada di jalan dan bagaimana cara memprediksinya,” tutupnya .(Ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!