Harus Mampu Promosikan Pontianak

Robian dan Abelia Dinobatkan sebagai Bujang-Dare 2018

16
PENOBATAN. Mulyadi memasang tanda Bujang-Dare Pontianak 2018 kepada Robian Aulia dan Abelia Mayada Iswari di PCC, Sabtu (28/10) malam. Humas Pemkot for RK

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Robian Aulia dan Abelia Mayada Iswari, akhirnya dinobatkan sebagai Bujang-Dare Pontianak tahun 2018. Pemasangan tanda kehormatan disematkan Sekda Pontianak, Mulyadi pada malam puncak pemilihan Bujang Dare 2018 di Pontianak Convention Center (PCC), Sabtu (28/10).
Mulyadi berpesan, agar pemilihan Bujang-Dare ini tidak berhenti sampai di sini saja. Masih banyak tugas menanti mereka untuk memajukan pariwisata dan budaya Kota Pontianak.
“Saya berharap Bujang dan Dare yang terpilih malam ini mampu mempromosikan Kota Pontianak di tingkat nasional bahkan internasional,” pesannya.
Dia juga berharap Bujang dan Dare sebagai generasi muda harus bisa mengajak masyarakat sadar wisata serta penerapan Sapta Pesona dalam kehidupan sehari-hari. “Menanamkan pemahaman sadar wisata, perlu dilakukan sedini mungkin,” sebutnya.
Ia menilai upaya tersebut untuk menjawab tantangan program pariwisata pemerintah. Sebab, pariwisata dinilai sebagai kekayaan daerah yang mampu menggerakkan seluruh sektor berujung pada kesejahteraan masyarakat.
“Dengan semakin majunya pariwisata di kota ini maka berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkas Mulyadi.
Sementara itu, Robian berkomitmen mengisi kegiatan selama setahun ini untuk mempromosikan Kota Pontianak. Mahasiswa Fakultas Hukum Untan ini ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa betapa pentingnya melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal. Mengingat masih banyak obyek wisata maupun budaya yang dimiliki Kota Pontianak belum digali dan dikelola sebagai kekayaan daerah.
“Kalau itu sudah dikemas dan dikelola serta diangkat sebagai salah satu hal menarik, kami yakin hal itu mampu menjadi daya pikat wisatawan untuk datang ke sini (Pontianak),” tutur Robian.
Senada, Abelia akan gencar melakukan sosialisasi, edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait potensi pariwisata serta budaya yang dimiliki Kota Pontianak. Dirinya bersama Robian juga akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga lingkungan sekitarnya.
“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Pontianak,” tutupnya. (Maulidi Murni)