eQuator.co.id– Menekan lajunya penyebaran virus corona sekaligus mendorong imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk #dirumah saja, Adira Finance hadirkan Platform layanan berbasis digital ‘Adiraku’ untuk nasabahnya.
“Kondisi yang terjadi pandemik saat ini kita akui memang sedikit sulit baik bagi kita maupun juga nasabah,bahkan kita akui pula secara nasional terjadi Penurunan, namun di area Kalimantan dampaknya cukup kecil,” ujar Handi selaku Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance dalam video conferencennya, Jum’at.
Akan tetapi dikatakan dia, dengan kondisi yang juga berdampak dari sisi perekonomian masyarkat, pihaknya turut mengikuti anjuran pemerintah melalui kebijakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan memberikan keringanan terhadap nasabah yang Terdampak pada wabah tersebut.
“Kita memberikan tenggang waktu atau perpanjangan bagi nasabah kita khususnya mereka yang merasakan dampak adanya virus covid-19 ini, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya
Disamping itu, kata Handi, sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di masa pandemik ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyediakan solusi bertransaksi dengan mudah, aman dan nyaman menggunakan aplikasi digital adiraku.
“Kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam setiap hari. Konsumen maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja,” ungkap Handi
Aplikasi ini menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen maupun calon konsumen Adira Finance, seperti Informasi Detail Kontrak, Bayar Angsuran Instan, riwayat pembayaran, Eazy Klik, Simulasi Kredit, Whatsapp Chat Dering Adira Finance, dan beberapa fitur lainnya.
Kemudian, Taufik Fildi, Kepala Cabang SSD Pontianak 1 Adira Finance, menyebutkan, bahwa aplikasi berbasis digital dan menggunakan sistem jaringan internet ini, dapat memberikan kemudian kepada masyarakat.
“Terlebih di kondisi pandemik ini, tentu dengan platform layanan berbasis online ini dapat mempermudah masyarakat atau nasabah yang ingin melakukan transaski kapanpun dan dimanapun,” tukasnya. (Ova)