Fotografi Sangat Penting dalam Berbagai Bidang

15
PELATIHAN FOTOGRAFI. Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Pelatihan Fotografi yang diselenggarakan Diskominfo di Aula Kantor Diskominfo, Rabu (1/8). Benidiktus Krismono-RK
PELATIHAN FOTOGRAFI. Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Pelatihan Fotografi yang diselenggarakan Diskominfo di Aula Kantor Diskominfo, Rabu (1/8). Benidiktus Krismono-RK

eQuator.co.idSINTANG-RK.  Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)  Kabupaten Sintang mengelar pelatihan fotografi, Rabu (1/8).

Kegiatan di aula kantor Diskominfo setempat itu dibuka Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan, mengembangkan produktivitas dan inovasi Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sebab di era digital sekarang, fotografi sangat berperan penting dalam berbagai bidang. Baik dalam penerangan, sosial, hukum ,HAM, kesehatan, astronomi, kuliner, pariwisata, dan militer.

“Seperti kenyataan di lapangan, keterampilan fotografi mempunyai prospek yang marketable dan dibutuhkan semua kalangan masyarakat. karna fotografi ini mempunyai banyak peran dan manfaat yang baik” kat Jarot.

Selain itu, ia mengungkapkan dengan adanya website dan media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya bisa memudahkan fotografer dalam menyalurkan bakat serta karyanya secara faktual. Sehingga bisa dilihat oleh semua orang, masyarakat luas yang menggunakan media sosial.

“Namun untuk menghasilkan karya fotografi yang baik dan berkualitas tentunya diperlukan keahlian dan keterampilan serta pengalaman di bidang fotografi. Kegiatan pelatihan fotografi seperti yang diselenggarakan saat ini sangat relevan dengan visi misi pembangunan Kabupaten Sintang tahun 2016-2021” terangnya.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan menjadi ajang untuk menjalin kerjasama antara hirarki pemerintah, komunitas fotografi dan masyarakat dalam mempromosikan potensi Kalbar khususnya Sintang.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Sintang, GA Anderson mengungkapkan, pelatihan fotografi dilaksanakan selama 3 hari.  Kegiatan hingga 3 Agustus 2018.

“Ada 47 orang peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti kegiatan ini. Peserta pelatihan baik dari pelajar, mahasiswa, karyawan, ASN dari berbagai OPD jajaran Pemkab Sintang, TNI, Polri, maupun fotografer,” terang anderson. (ben)