Dua Kembar Cantik Lulus Satu Fakultas di Untan

83
SI KEMBAR. Nova berkerudung hitam dan Novi berkerudung biru saat ditemui di Untan, belum lama ini--Istimewa
SI KEMBAR. Nova berkerudung hitam dan Novi berkerudung biru saat ditemui di Untan, belum lama ini--Istimewa

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Nova Argita Damayanti dan Novi Argita Damayanti adalah saudara kembar. Kedua gadis asal Kabupaten Kubu Raya ini lulus masuk Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak melalui tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018. Bahkan, keduanya masuk dalam satu fakultas, yakni Fakultas Teknik.

Nova dan Novi, sapaan akrab mereka merupakan lulusan SMA Negeri 1 Sungai Raya, Kubu Raya. Setelah melewati masa SNMPTN 2018 yang dimulai April lalu, kedua gadis ayu ini dinyatakan lulus.

Nova masuk dalam Program Studi (Prodi) Teknik Elektro. Sementara Novi masuk Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Untan.

Dua kembar identik ini mengaku sempat ragu bisa lulus di Untan. Mereka juga kurang percaya diri, setelah melihat membeludaknya peserta SNMPTN 2018.

“Tapi ternyata, Alhamdulillah ya rezeki kami berdua bisa lulus SNMPTN 2018 dan sama-sama lulus masuk Fakultas Teknik lagi,” ujar Nova, Rabu (9/5).

Kembar yang bergingsul ini mengatakan, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SNMPTN 2018 dengan belajar bersama. Pergi untuk mengurus berbagai persyaratan pun selalu bersama.

Mereka mengaku memang mempunyai ketertarikan sendiri pada Prodi yang diambil. “Kami memang memilih Teknik Elektro dan Teknik Sipil karena melihat akreditasinya. Elektro B, Sipil A. Makanya kami pilih Prodi itu,” timpal Novi. (oxa)