Dragon Boat Pantang Mundur Meski Kabut Asap

Dragon Boat Ilustrasi

eQuator.co.id – PONTIANAK-RK. Meski kondisi alam di Kalimantan Barat tengah tak bersahabat alias berkabut, namun event Pontianak International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 yang akan digelar pada 20-22 September 2019 mendatang diyakini akan berjalan dengan lancar.

Hal ini dikatakan Ongky Lesmana, ketua panitia kegiatan tersebut. Pihaknya meyakini event berskala internasional yang diperkirakan dihadiri oleh ribuan pengunjung ini akan tetap dijalankan, meskipun dengan cuaca berkabut.

“Memang ada beberapa peserta yang mengundurkan diri lantaran kabut ini. Namun untuk yang lainnya kita bersyukur masih bertahan. Dan kita coba meyakini peserta dengan kondisi seperti ini pengunjung tidak perlu takut datang ke Pontianak,” ungkap Ongky, Selasa (17/9).

Pria muda ini menyebutkan, beberapa kamar hotel sudah dipesan. Hal ini menguatkan keyakinannya jika dua event akan terus berlanjut dan berjalan dengan lancar.

“Tentu kita harapkan dukungan semua pihak dalam mendukung kegiatan ini. Sebab kita tahu bahwa ini merupakan event internasional pertama kali digelar. Tentu kita harapkan dengan kerja sama yang baik pastinya kegiatan akan berjalan baik. Terlebih kita tidak hanya membawa nama Kalbar, melainkan Indonesia, ini merupakan apresiasi bagi kita dapat mengadakan ajang internasional ini di Pontianak,” paparnya.

Ongky menjelaskan, ada tujuh negara termasuk Indonesia meramaikan festival ini. Terdapat 63 tim yang mendaftar dalam ajang internasional ini, di antaranya berasal dari Malaysia, Filipina, Brunai Darussalam, Singapura, China dan Australia. Dari dalam negeri, turut mendaftar tim dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.

“Namun ada dua yang mengundurkan diri, tentu mereka punya alasan tersendiri. Akan tetapi seperti dewan juri dan peserta dari Malaysia sudah tiba di Pontianak hari ini (kemarin-red). Kita optimis meskipun harapan besar kita akan turun hujan dalam waktu dekat ini, sehingga cuaca kita bisa membaik, kegiatan besar ini pun bisa berjalan,” pungkasnya. (ova)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!